Tekan Kemacetan di Jalan Saat Arus Mudik, Indofood Gelar Program Mudik Gratis

Sebanyak 10 armada bus berjajar rapi dan siap mengantar peserta mudik gratis yang difasilitasi Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodles di halaman gubernuran.

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 10 armada bus disiapkan, untuk mengangkut pemudik yang akan diberangkatkan melalui program mudik gratis yang diadakan Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodles Cabang Semarang. Penglepasan dilakukan langsung Gubernur Ganjar Pranowo dan didampingi jajaran manajemen Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodle Cabang Semarang di halaman kantor gubernuran, Rabu (29/5).

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan program mudik gratis yang difasilitasi Indofood ini sangat bermanfaat, terutama bagi pelaku usaha kecil mitra bisnisnya. Sehingga, jejaring yang terjadi tidak hanya sekadar ikatan bisnis tapi juga sinergitas sebuah keluarga besar.

Menurutnya, yang sekarang ini dilakukan perusahaan-perusahaan besar dengan membuat program mudik gratis akan ikut membantu pemerintah mengatasi persoalan kemacetan setiap masa mudik Lebaran.

“Harapannya begitu, kalau itu bisa dikurangi jumlah kendaraan pribadi ini akan sangat membantu. Dan hari ini sudah ada yang nyicil pulang duluan, mudah-mudahan tidak membikin macet. Kalau yang swasta-swasta bisa diawal, mungkin nanti pas peak seasonnya volumen kendaraan bisa berkurang,” kata Ganjar.

Branch Manager Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Noodle Cabang Semarang Devie Permana menambahkan, kegiatan mudik gratis ini sudah rutin diadakan setiap tahun menjelang Lebaran. Hal itu merupakan bentuk wujud terima kasih, karena telah berkontribusi dalam membantu pemasaran mi instan di wilayah Jateng-DIY.

“Untuk hari ini kita mudikkan 10 bus dari Semarang, empat bus dari Solo dan dari Yogya ada 36 bus. Tujuannya ke Kuningan, Sumedang, Ciamis dan Tasikmalaya,” ucap Devie.

Lebih lanjut Devie menjelaskan, selama masa arus mudik balik Lebaran nanti pihaknya juga membuka posko mudik di enam lokasi. Di antaranya Rest Area KM429+200 tol Semarang-Ungaran, SPBU Rejosari Pringsurat Temanggung dan Rest Area KM519 tol Sragen. (Bud)

Artikel sebelumnyaRatusan Juta Data Pribadi Warga Bocor di Pasar Global, Bagaimana Mestinya Negara Melindungi Data Pribadi Warganya?
Artikel selanjutnyaLelah di Perjalanan, TMJ Sarankan Pemudik Singgah di 6 Rest Area Yang Telah Disiapkan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini