Terkait Tabloid Indonesia Barokah, Bawaslu Jateng Tunggu Sikap Bawaslu RI

Rofiuddin, Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92.6 FM – Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jawa Tengah Rofiuddin mengatakan pihaknya tidak melakukan tindakan penyitaan terhadap tabloid tersebut, dan menunggu sikap dari Bawaslu RI yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

Menurutnya, Bawaslu Jateng masih menunggu arahan dari Bawaslu RI terkait pengambilan sikap nantinya mengenai tabloid Indonesia Barokah tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Bawaslu RI, dan Bawaslu RI sepertinya juga dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan sikap. Sehingga, dengan instruksi dari Bawaslu RI itu bisa menjadi acuan kami di daerah untuk bersikap. Memang kami menunggu sikap Bawaslu RI, karena ini terjadi di beberapa provinsi. Ada di Jawa Barat, Yogyakarta dan Banten juga. Hampir rata penyebaran tabloid ini,” kata Rofi belum lama ini.

Lebih lanjut Rofi menjelaskan, pihaknya juga sedang menunggu hasil kajian dari Dewan Pers terkait isi dari tabloid Indonesia Barokah itu. Yakni, terkait dengan status media tersebut dan kontennya sesuai kaidah jurnalistik atau tidak.

“Apakah dari sisi konten juga mengandung unsur yang dilarang atau tidak. Kemudian, status hukumnya juga seperti apa,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Jadi Provinsi Pertama Yang Kelola Rest Area di Jalan Tol
Artikel selanjutnyaMeningkatkan Budaya Sadar Bencana

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini