Tiga Ribu Lebih Atlet Bertanding di Porsimaptar XIX

Porsimaptar XIX
Gubernur Akpol Irjen Pol Achmad Juri bersama Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu ikut gerakan flashmop pembukaan Porsimaptar XIX di Lapangan Bhayangkara Akpol, Jumat (8/11).

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 3.400an atlet akan berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XIX yang diadakan di Akademi Kepolisian (Akpol), mulai 8-15 November 2019. Event olahraga dan seni tahunan kali ini, akan memertandingkan 10 cabang olahraga dan seni.

- Advertisement -

Gubernur Akpol Irjen Pol Achmad Juri mengatakan perlombaan yang dipertandingkan dalam Porsimaptar itu, dikategorikan menjadi dua. Yakni kategori pelajar SMA yang diikuti 64 SMA/SMK se-Jawa Tengah, dan 34 universitas atau perguruan tinggi se-Jateng. Bahkan, pelaksanaan Porsimaptar tahun ini terbilang istimewa karena ada kehadiran 109 praja dari IPDN.

Achmad menjelaskan, Porsimaptar digelar dalam rangka sosialisasi antara taruna dengan masyarakat yang diwakili pelajar dan mahasiswa. Serta, untuk memberikan ruang kepada seluruh pelajar/mahasiswa dan taruna untuk menunjukkan bakatnya di bidang olahraga dan seni.

Menurutnya, kegiatan positif ini bisa terus dilestarikan dan menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkarya serta mengembangkan minat bakatnya.

“Ini kan menjaring para generasi muda, untuk berprestasi di bidang olahraga dan juga seni. Ini juga sebagai ajang melatih mereka berorganisasi, sekaligus melatih soliditas dan solidaritas di antara mereka. Membina persatuan dan kesatuan di antara mereka. Dan ini kegiatan positif yang harus dilaksanakan dari pada bermain gadget. Kita gerakan melalui kegiatan fisik seperti ini, supaya lebih kreatif dan lebih berprestasi,” kata Achmad usai pembukaan Porsimaptar XIX di Lapangan Bhayangkara Akpol, Jumat (8/11).

Lebih lanjut Achmad menjelaskan, setiap atlet yang bertanding dan meraih prestasi membanggakan di Porsimaptar XIX ini akan mendapat penghargaan. Sehingga, akan memupuk rasa percaya diri untuk lebih berprestasi di masa datang.

“Kita tentunya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang mampu berprestasi,” jelasnya.

Sementara itu, selama pelaksanaan Porsimaptar XIX juga digelar Colour Run pada Minggu (10/11). Sedangkan closing ceremony akan dilaksanakan pada Jumat (15/11) pekan depan di Akpol Semarang. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini