Kontingen USM Juara Umum Porsimaptar 2019

Irjen Pol Achmad Juri
Gubernur Akpol Irjen Pol Achmad Juri menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan kontingen Universitas Semarang yang menjadi juara umum di Porsimaptar XIX, Jumat (15/11) malam.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kontingen Universitas Semarang (USM) keluar menjadi juara umum, dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XIX tahun ini. Penyerahan piala bergilir juara umum dilakukan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol Achmad Juri dan diterima perwakilan dari Kontingen USM, Jumat (15/11) malam.

- Advertisement -

Gubernur Akpol Irjen Pol Achmad Juri mengatakan ajang Porsimaptar XIX tahun resmi ditutup, dengan juara umum kontingen dari USM. Dirinya juga memberi ucapan selamat kepada panitia Porsimaptar tahun ini, karena sukses menggelar event tahunan sejak 8-15 November 2019.

Menurutnya, panitia Porsimaptar dari taruna tingkat tiga ini mampu menjalankan tugas dengan baik dan memberikan warna serta identitas di ajang tahunan kali ini.

Achmad menjelaskan, para kontingen yang sudah bertanding dan memberikan kemampuan terbaik juga diucapkan selamat. Pada tahun berikutnya, diharapkan bisa muncul bibit-bibit atlet muda berbakat lainnya.

“Acara Porsimaptar ke-19 pada tahun 2019 ini berjalan lancar, mulai dari pembukaan sampai pada closing ceremony. Dan tahun ini, juara umumnya dari Universitas Semarang. Ini tentunya prestasi sangat bagus ya, tiap tahun ada daya pembeda. Dan semoga di tahun depan, di tahun 2020 di Porsimaptar ke-20 mereka akan lebih tertantang untuk lebih besar dan lebih baik,” kata Achmad Juri.

Lebih lanjut Achmad Juri berpesan kepada para pelajar, mahasiswa dan taruna untuk memersiapkan diri di Porsimaptar ke-20 tahun depan. Sehingga, persaingan akan semakin ketat dengan tetap mengedepankan sportivitas.

Sementara itu, penutupan Porsimaptar XIX dimeriahkan dengan penampilan grup band asal ibukota, Virgoun. Sejumlah judul lagu yang dibawakan Virgoun mampu menghiptonis para penonton ikut bernyanyi, di antaranya adalah “Janji” dan “Surat Cinta Untuk Starla”. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini