Warga Kabupaten Semarang Terdampak Kekeringan, XL Axiata Bagikan 28 Ribu Liter Air Bersih

Sejumlah warga di Desa Gagan di Kabupaten Semarang antre air bersih bantuan dari XL Axiata, kemarin.
Sejumlah warga di Desa Gagan di Kabupaten Semarang antre air bersih bantuan dari XL Axiata, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Wilayah Kabupaten Semarang menjadi satu dari beberapa daerah di Jawa Tengah, yang terdampak kekeringan selama musim kemarau tahun ini. Sehingga, warga di Kabupaten Semarang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Sofia Purbayanti mengatakan kekeringan yang terjadi di sejumlah daerah di Jateng dalam beberapa bulan terakhir melumpuhkan aktivitas masyarakat.

Sofia menjelaskan, guna membantu warga terdampak kekeringan, pihaknya menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa air bersih sebanyak 28 ribu liter, belum lama ini. Bantuan air bersih itu disalurkan kepad Desa Gagan dan Desa Krajan di Kabupaten Semarang.

“Sebagai bagian dari masyarakat di Jawa Tengah, kami turut prihatin atas dampak yang ditimbulkan dari kekeringan ini. Karena itu, bantuan kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban kemarau berkepanjangan,” kata Sofia dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Sofia menjelaskan, droping air bersih juga akan disalurkan ke sejumlah daerah lainnya yang terdampak kekeringan.

“Saat ini, tim XL Axiata sedang berkeliling mengumpulkan data daerah mana yang juga butuh bantuan air bersih,” jelasnya.

Diwartakan, musim kemarau yang berkepanjangan memicu kekeringan di beberapa daerah di Jateng. Berdasarkan data yang dirilis BPBD Jateng, sejak Agustus 2019 kekeringan telah meluas hingga 28 kabupaten/kota di provinsi ini. (Bud)

Artikel sebelumnyaTokoh Lintas Agama di Semarang Serukan Kedamaian
Artikel selanjutnyaDongkrak Kunjungan Wisatawan ke Karimunjawa, Pertamina Kembangkan Wisata Taman Laut Dengan Biorock

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini