1.238 Wisawatan Asing Menumpang Kapal Pesiar Singgah di Kota Semarang

Sinoeng Rachmadi
Kepala Disporapar Jateng Sinoeng Rachmadi mengalungkan bunga kepada salah satu penumpang kapal pesiar MV Aidavita di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (15/1).

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah terus menggenjot jumlah kunjungan wisatawan mancanegara datang, dan menikmati obyek wisata di provinsi ini. Salah satunya, dengan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara yang kebetulan menumpang kapal pesiar dan singgah di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kepala Disporapar Jateng Sinoeng Rachmadi mengatakan dengan semakin banyak wisatawan penumpang kapal pesiar yang merapat di Pelabuhan Tanjung Emas, maka akan memberikan dampak positif dalam upaya menggenjot jumlah kunjungan wisatawan asing ke Jateng. Pernyataan itu dikatakannya saat menyambut wisatawan mancanegara yang turun dari kapal pesiar MV Aidavita di Pelabuhan Tanjung Emas, Rabu (15/1).

Menurutnya, kapal pesiar MV Aidavita berbendera Jerman ini merupakan kapal cruise pertama di 2020 yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sinoeng menjelaskan, kapal pesiar MV Aidavita ini mengangkut 1.238 wisatawan mancanegara yang sebagian besar berkebangsaan Jerman dan sisanya dari Austria, Belanda dan Thailand. Sehingga, menjadi nilai plus bagi Jateng di dalam menawarkan potensi wisata kepada para pelancong.

“Dan ini harapannya akan membuka kita, untuk menyambut kunjungan-kunjungan wisatawan mancanegara berikutnya. Tentu, kalau kita mau melakukan sesuatu, jangan yang biasa saja tapi ada suatu hal yang menjadi pembeda. Karena, yang beda itu yang wisatawan asing minati. Mereka minatnya masih tetap di Borobudur yang utama, karena menjadi ikon Jawa Tengah di tingkat nasional dan internasional. Ada juga city tour di Kota Semarang, yang nanti akan dikomunikasikan dengan Pemkot Semarang,” kata Sinoeng.

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, Disporapar Jateng menginginkan adanya kerja sama lebih kreatif dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan lama tinggal di Jateng.

“Bagaimana upaya kita, untuk membuat wisatawan lebih lama berada di Jawa Tengah. Ini yang paling penting, agar semakin banyak wisatawan mancanegara itu membelanjakan uangnya di obyek wisata,” pungkasnya. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B7VzlikHEoj/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Bongkar Penipuan Dengan Kedok Pembentukan Kerajaan Penerus Majapahit
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Tegaskan Penyelenggara Pemilu Tetap Pegang Integritas

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini