Antisipasi Virus Korona, Pertamina Imbau Pelanggan Gunakan Pembayaran Nontunai

Pegawai Pertamina diperiksa suhu tubuh
Pegawai Pertamina di Fuel Terminal Maos diperiksa suhu tubuh sebelum menjalankan aktivitas.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina MOR IV memberikan imbauan kepada pelanggan, untuk memanfaatkan layanan pembayaran nontunai saat pembelian bahan bakar minyak (BBM) di setiap SPBU. Tujuannya, agar bisa meminimalkan penyebaran virus Korona.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan upaya mencegah penyebaran virus Korona terus dilakukan jajarannya, dan memberi perlindungan kepada masyarakat sebagai pelanggan setia.

Anna menjelaskan, seluruh pelanggan bisa menggunakan pembayaran nontunai di seluruh SPBU di wilayah Jateng-DIY. Karena, Pertamina saat ini telah menerima pembayaran nontunai berbagai platform.

Menurutnya, masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja untuk melakukan pembayaran di SPBU.

“Melalui pembayaran nontunai, Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan terhindar dari penyebaran virus Korona. Terutama, berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang yakni uang kertas dan logam,” kata Anna, kemarin.

Lebih lanjut Anna menjelaskan, saat ini operator di seluruh fasilitas Pertamina dibekali alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer.

“Ini sebagai bentuk kewaspadaan kami, terhadap penyebaran virus tersebut. Sekaligus, menjaga keamanan dan kenyamanan baik untuk operator maupun pelanggan kami,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLaboratorium Yogyakarta Tes 84 Sampel Yang Dikirim Sejumlah Rumah Sakit
Artikel selanjutnyaSatu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Solo Meninggal Dunia

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini