Artugo Gebrak Pasar Home Appliance di Semarang

CEO PT Kreasi Arduo Indonesia Robert Widjaja (kiri) dan Mochammad Alwi, Area Manager Jawa Tengah dan DIY PT Kreasi Arduo Indonesia

Semarang – PT Kreasi Arduo Indonesia, pemegang merek  Artugo untuk produk elektronik rumah tangga (home appliance)  menggebrak pasar Semarang dengan produk baru yakni chest freezer dengan seri Espiritos del Artugo. Produk ini diluncurkan menyasar segmen UMKM yang terus meningkat.

CEO PT Kreasi Arduo Indonesia Robert Widjaja mengatakan, di tengah masa pandemi saat ini, banyak bermunculan UMKM baru. Hal ini akan mendorong peningkatan permintaan produk chest freezer.

“Dalam masa pandemi, banyak UMKM baru yang muncul, bersamaan dengan itu kebutuhan akan mesin pembeku juga meningkat untuk keperluan usahanya. Nah, peluang pasar inilah yang akan kami garap,” ungkap CEO PT Kreasi Arduo Indonesia Robert Widjaja.

Menurutnya pasar home appliance di saat pendemi Covid-19 masih memiliki peluang besar. Terlebih saat ini, masyarakat maupun pelaku wirausaha khusus yang bergerak di bisnis makanan beku (frozen food) membutuhkan peralatan elektonik chest freezer.

“Untuk memenuhi permintaan pasar sesuai kebutuhan Artugo memproduksi beberapa varian chest freezer dengan beragam pilihan warna menarik dan harga terjangkau. Kami optimistis pangsa pasar chest freezer masih memiliki peluang,” tambahnya.

Robert mengatakan, hingga akhir tahun ini pihaknya mentargetkan penjualan sebesar 20.000 unit. Sementara hingga oktober lalu, pihaknya telah mencapai mencapai 50 persen dari target tersebut.

“Ada banyak yang regulasi yang mesti kita penuhi, tapi kita optimias target tercapai.” ujarnya.

Sementara itu Area Manager untuk Area Jawa Tengah dan DIY PT Kreasi Arduo Indonesia Mochammad Alwi mengatakan, hingga akhir tahun ini target produk freezer bisa terjual 2.000 unit di wilayah Jateng dan DIY. Sebagian besar konsumen di segmen ini merupakan pasar ritel.

“Sampai saat ini sudah mendekati target, terlebih dengan peluncuran produk baru ini diharapkan akselerasi target semakin cepat,” tuturnya.

Produk chest freezer Artugo memiliki beragam keunggulan seperti menggunakan Pre-Coated Material (PCM) sebagai bahan kabinet dalam sehingga lebih kuat, tahan gores, anti karat, dan mudah dibersihkan. Artugo juga melakukan terobosan dengan mengembangkan Wide Range Voltage Compressor yang mampu tetap bekerja optimal di tengah kondisi tegangan listrik yang tidak stabil dari 160 hingga 260 Volt, sehingga produk chest freezer pun lebih awet. (tim)

Artikel sebelumnyaMendorong Konsistensi Pemerintah dalam Penegakan Aturan Protokol Kesehatan
Artikel selanjutnyaTingkatkan Layanan Pelanggan, PLN Renovasi Gedung Dispatcher

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini