Tingkatkan Layanan Pelanggan, PLN Renovasi Gedung Dispatcher

General Manager PLN UID Jateng-DIY
General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto meninjau Gedung Dispatcher yang memantau dan menangani gangguan kelistrikan pelanggan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka menangani gangguan kelistrikan yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY terus memerbaiki performa pelayanan kepada pelanggan. Tujuannya, agar waktu penanganan gangguan kelistrikan bisa terus dipangkas.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto mengatakan berbagai infrastruktur penunjang dan sarana prasarana juga terus diwujudkan, dalam mendukung efektivitas kinerja petugas di lapangan. Sehingga, mampu meningkatkan kinerja jajaran Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jateng-DIY dalam mendukung keandalan listrik di wilayah kerjanya.

Feby menjelaskan, selama ini UP2D Jateng-DIY telah mampu membuktikan kinerjanya dalam mendukung pelayanan kelistrikan kepada masyarakat pelanggan PLN UID Jateng-DIY. Setidaknya, dibuktikan dengan adanya penurunan lama penormalan gangguan dari semula 300 menit pada Februari 2020 menjadi 100 menit saja untuk penormalan gangguan di Oktober 2020.

Menurutnya dengan renovasi gedung dispatcher PLN UP2D Jateng-DIY tersebut dimulai pada tahun 2019 yang memanfaatkan lahan parkir, diharapkan kinerja petugas semakin meningkat.

“Keandalan suplai listrik kita kepada pelanggan tetap terjaga, dan hal yang saya sampaikan ini selaras dengan penetapan UP2D Jateng-DIY sebagai Obyek Vital Nasional dari Kementrian ESDM. Dengan adanya gedung baru yang lebih representatif, tentunya bisa meningkatkan semangat kinerja rekan-rekan UP2D,” kata Feby di sela meninjau Gedung Dispatcher di PLN UP2D Jateng-DIY Kota Semarang, Selasa (17/11).

Lebih lanjut Feby menjelaskan, dengan penambahan fasilitas baru ini juga bisa menambah ruang kerja. Khususnya di masa pandemi, sehingga para petugas bisa memaksimalkan Work From Office (WFO) sesuai protokol kesehatan yang baik.

“Kiprah rekan-rekan sekalian di sini sangatlah penting, agar keandalan suplai listrik kita kepada pelanggan tetap terjaga,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaArtugo Gebrak Pasar Home Appliance di Semarang
Artikel selanjutnyaProgram Jo Kawin Bocah Cegah Perkawinan Usia Anak di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini