BEI Sebut e-Commerce di Indonesia Tumbuh Pesat

Inarno Djajadi
Inarno Djajadi, Dirut BEI.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bisnis e-commerce menjadi usaha yang cukup menjanjikan di Tanah Air, dan terus mengalami peningkatan transaksi setiap tahunnya. Bursa Efek Indonesia (BEI) bahkan menyatakan, usaha e-commerce akan terus mengalami peningkatan dan kemajuan pesat di tahun-tahun mendatang.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di sektor internet, semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan segala hal dengan cepat dan mudah. Bahkan, berbagai aktivitas bisa dilakukan menggunakan perangkat gawai di mana saja dan kapan saja.

Menurutnya, internet memunculkan berbagai peluang baru di dunia bisnis dan e-commerce adalah salah satunya.

Inarno menjelaskan, industri e-commerce di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saat kali pertama masuk di Indonesia, e-commerce sempat diragukan konsumen. Namun saat ini, pertumbuhannya sangat cepat dan pesat.

“Seiring berjalannya waktu, e-commerce telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Hal tersebut terlihat dari peningkatan tren transaksi e-commerce tiap tahunnya. Data sensus dari Badan Pusat Statistik menyebutkan, tahun 2019saja pertumbuhan usaha e-commerce mencapai 25,11 persen. Padahal sebelumnya, tahun 2010 usaha e-commerce di Indonesia tercatat 1,53 persen. Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commerce terbesar,” kata Inarno di sela membuka sesi “Unicorn Startup of Indonesia: How and What Next”, Rabu (21/10).

Lebih lanjut Inarno menjelaskan, perkembangan e-commerce di Indonesia akan terus mengalami peningkatan di masa mendatang. Terlebih lagi, banyak pelaku e-commerce merupakan generasi milenial dan cukup melek dengan teknologi internet.

“Mereka cukup inovatif dan kreatif, dan mampu mengambil peranan dalam dunia e-commerce. Banyak juga di antara mereka yang kemudian menjatuhkan pilihan pembiayaan di pasar modal sebagai salah satu alternatifnya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenkop Dukung UMKM Go Digital
Artikel selanjutnyaMengenal Bendhung Lepen Kampung Mrican Yogyakarta

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini