Menkop Dukung UMKM Go Digital

Menkop Teten Masduki
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberi sambutan di acara UMKM Gayeng Nganggo Digital secara virtual, Rabu (21/10).

Semarang, Idola 92,6 FM – Kementerian Koperasi dan UKM mendukung para pelaku UMKM di Indonesia, memasuki dunia digitalisasi di masa pandemi. Selain itu, di masa pandemi ini juga sangat dibutuhkan muncul adanya local heroes untuk menjawab tantangan zaman.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan pihaknya memberi apresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah bersama Pemprov Jateng, yang menggelar acara UMKM Gayeng Nganggo Digital secara virtual. Sebab, tahun ini terjadi perubahan tren pasar yang cukup cepat dan harus diikuti pelaku UMKM.

Teten menjelaskan, hadirnya format pameran secara virtual dan daring menjadi bentuk inovasi yang patut diapresiasi. Karena tidak hanya menjawab tantangan di tengah pandemi, tetapi juga menjadi komitmen untuk memfasilitasi UMKM menjadi relevan dengan perubahan zaman.

“Pelaku UMKM mutlak harus beradaptasi, lincah berinovasi dan hadir dalam ekosistem digital. Selain itu juga berjejaring dan berkolaborasi serta berkonsolidasi agar kegiatan usahanya tetap berjalan dan bisa bersaing secara nasional dan global,” kata Teten saat memberi sambutan secara virtual acara UMKM Gayeng Nganggo Digital, Rabu (21/10).

Sementara Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi menambahkan, UMKM Gayeng Nganggo Digital ini menjadi komitmen Bank Indonesia dalam mendukung pengembangan pelaku UMKM. Terutama, dengan mengakselerasi pemanfaatan teknologi digital.

“Dan ini adalah acara di mana juga kita mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Dan tagline yang diusung hari ini adalah UMKM Gayeng Nganggo Digital. Tema ini sangat tepat sekali dengan suasana yang kita hadapi saat ini,” ujar Rosmaya.

Lebih lanjut Rosmaya menjelaskan, dengan kegiatan ini bisa digunakan sebagai upaya peningkatan kapasitas bagi pelaku UMKM untuk masuk pasar digital. (Bud)

Artikel sebelumnyaRefleksi Satu Tahun Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin
Artikel selanjutnyaBEI Sebut e-Commerce di Indonesia Tumbuh Pesat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini