Citrakasih Nente, Sahabat Orangutan dari Yayasan Ekosistem Lestari

Citrakasih Nente
Citrakasih Nente, Sahabat Orangutan dari Yayasan Ekosistem Lestari. (Photo: dok SOCP)

Semarang, Idola 92.6 FM – Mengenal drh. Citrakasih Nente (dokter Citra), Sahabat Orangutan dari Yayasan Ekosistem Lestari-Program Konservasi Orangutan Sumatera (YEL-SOCP). Awalnya, dokter hewan Citra hanya ingin beberapa bulan mencari pengalaman dalam tim medis konservasi orangutan. Namun, tatapan orangutan yang sangat emosional membuat dia tertambat. Kini, sudah lebih dari 20 tahun ia berkawan dengan orangutan.

Selama tiga tahun belakangan, Citra beraktivitas di Sumatera Utara dan Aceh. Dia bolak-baik di kedua daerah tersebut dalam program konservasi orangutan. Namun, karena pandemi Covid-19, ia harus mengevaluasi sejumlah program untuk mengantisipasi agar orangutan tidak sampai tertular Covid-19.

Kecintaan Citra pada orangutan membawa ia dan teman-temannya mendirikan sekolah hutan untuk orangutan di Kalimantan Timur di bawah BOS Foundation, tempat ia bekerja sebelumnya.

Selengkapnya mengenal Yayasan Ekosistem Lestari dan aktivitasnya dalam konservasi Orangutan, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan drh. Citrakasih Nente, Sahabat Orangutan dari Yayasan Ekosistem Lestari-Program Konservasi Orangutan Sumatera (YEL-SOCP). (her)

Berikut podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaBulog Jateng Bagikan 15 Kilogram Beras ke Keluarga Penerima Manfaat
Artikel selanjutnyaJangan Anggap Enteng Corona!