Dari Mata Langit Bisa Lihat Enam Gunung Sekaligus

Pendapa Mata Langit
Pendapa Mata Langit di Kota Magelang yang viral.

Semarang, Idola 92,6 FM – Satu lagi lokasi Instagramable muncul di Jawa Tengah, tepatnya di Kota Magelang. Mata Langit akan memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang datang, karena bisa menyaksikan deretan enam gunung saat langit cerah.

Pengelola Mata Langit Anton Saputro mengatakan Magelang tidak hanya identik dengan Candi Borobudur maupun Gereja Ayam di Puntuk Setumbunya, tetapi ada lokasi ikonik lain yang mampu menyihir wisatawan. Sesuai namanya, Mata Langit menyajikan pemandangan bak di atas langit.

Anton menjelaskan, Mata Langit berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur atau sekira 30 menit ditempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Belum sampai di lokasi, pengunjung sudah disuguhkan dengan jalanan menanjak dan terjal tetapi masih mampu dilibas kendaraan roda empat.

Menurutnya, Mata Langit sudah viral di sejumlah media sosial dan cukup banyak kalangan artis ibukota yang datang berkunjung. Sangat disarankan, bila ingin datang ke Mata Langit untuk reservasi terlebih dulu.

“Di Mata Langit kita bisa melihat enam gunung. Sumbing, Tidar, Telomoyo, Andong, Merbabu dan Merapi. Kita di sini dekat dengan Kali Progo, Candi Borobudur dan Yogyakarta. Kami sebenarnya bukan destinasi wisata, tapi restoran,” kata Anton, kemarin.

Anton lebih lanjut menjelaskan, kehadiran Mata Langit akan semakin menambah daya pikat destinasi di sekitar Candi Borobudur. Sehingga, daerah-daerah atau tempat di sekitar Borobudur juga ikut terangkat dengan adanya tempat baru.

“Ke depan, kita akan nambah wahana baru yang bisa memanjakan setiap pengunjung yang datang. Harapannya di masa pandemi ini, ekonomi sekitar Borobudur bisa kembali terangkat,” pungkasnya. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini