Dewan Minta Masyarakat Jateng Ikut Dukung Program Pariwisata

Karimunjawa Jepara
Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sektor pariwisata merupakan salah satu agenda, yang sangat seksi untuk digarap. Karena, selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah juga bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah Andang Wahyu Triyanto mengatakan sektor pariwisata harus dilihat secara utuh, artinya pariwisata sebagai obyek dan pariwisata sebagai industri pariwisata. Sehingga, aspek pariwisata harus bisa dilihat secara menyeluruh.

Menurutnya, Pemprov Jateng sudah cukup serius di dalam menggarap sektor pariwisata menjadi sebuah program unggulan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Namun demikian, jelas Andang, program pariwisata yang baik dari pemerintah harus mendapat dukungan dari masyarakat Jateng. Terutama, masyarakat yang berdekatan dengan obyek pariwisata.

“Yang tidak kalah penting adalah ketika program ini sudah berjalan, bagaimana Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui dinas terkait itu betul-betul paham akan misi yang diemban dan visi yang diharapkan dicapai dari program pariwisata itu sendiri. Selain itu, didukung oleh masyarakat Jawa Tengah. Karena, kalau tanpa dukungan masyarakat maka program itu tidak bisa berjalan dengan baik,” kata Andang, Selasa (21/1).

Lebih lanjut Andang menjelaskan, pemprov bisa melakukan evaluasi terhadap pencapaian program pariwisata di tahun sebelumnya. Sehingga, dari hasil evaluasi itu bisa menjadi dasar untuk menggarap potensi pariwisata lebih baik pada tahun ini.

“Pengembangan kawasan Candi Borobudur dan Karimunjawa harus lebih optimal, karena keduanya merupakan destinasi wisata unggulan. Wisatawan akan sangat terpukau melihat peninggalan sejarah masa lalu di Candi Borobudur, dan menikmati keindahan alam di Karimunjawa,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Kesehatan Kota Semarang Meminta Masyarakat Waspadai Virus Antraks
Artikel selanjutnyaDPRD Dorong Pemkot Semarang Kembangkan Sektor Pariwisata di Wilayah Pinggiran

1 KOMENTAR

  1. Masih muda jangan ragu untuk memulai sebuah bisnis broo, semua bisa berawal dari nol dan akan menjadi besar, nahh jadi untuk kalian yang ingin memulai usaha silahkan kunjungi bit.ly/2V4m9kQ , Angga link alternatif ketua poker akan memberikan tips & saran terbaik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini