Dinkes Minta Masyarakat Jateng Tidak Panik Dengan Kasus COVID-19

COVID-19 Indonesia

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemerintah sudah cepat tanggap dan mengambil langkah pencegahan serta penanganan, terhadap dua warga asal Depok, Jawa Barat yang terinfeksi COVID-19. Sehingga, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak perlu panik.

Kepala Dinkes Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan masyarakat di provinsi ini diminta tetap tenang, dan terus menjaga kesehatan untuk tidak mudah terinfeksi virus. Termasuk, COVID-19.

Yulianto menjelaskan, masyarakat Jateng tidak perlu panik berlebihan dan kemudian menyebabkan suasana menjadi gaduh. Yang perlu dilakukan adalah tetap waspada, dan tetap menjaga daya tahan tubuh.

Menurutnya, dengan daya tahan tubuh yang baik maka kecil kemungkinan terjangkit penyakit.

“Dan jangan lupa, budayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Cuci tangan pakai sabun sesering mungkin. Lalu, gunakan masker apabila ada di wilayah yang diduga akan terjadinya penyebaran virus. Tetapi, sekali lagi masyarakat juga tidak harus panik dan jaga kesehatan selalu,” kata Yulianto, Selasa (3/3).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, dengan menjaga imunitas tetap baik dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat akan mencegah tubuh terinfeksi virus. Selain itu, penggunaan masker hanya diperlukan jika tubuh dalam kondisi tidak sehat dan terpaksa melakukan aktivitas di luar ruangan.

“Seperti imbauan dari pak menkes, yang pakai masker itu yang sakit saja. Yang sehat kalau menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak masalah,” jelasnya.

Yulianto menyebut, jika masyarakat khawatir berlebihan justru akan berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh. Akibatnya, akan mudah terserang penyakit. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Terus Awasi TKA Yang Kembali Kerja ke Jateng
Artikel selanjutnyaBPS Jateng Sebut Bawang Putih Komoditas Penyumbang Inflasi 0,44 Persen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini