Lebih Dekat dengan Rinno, Si Badut Baik Hati

Rinno, Si Badut Baik Hati

Semarang, Idola 92.6 FM-Mengenal Rinno-Sosok Badut baik hati dari Yogyakarta yang menafkahi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Rinno adalah perantau dari Cilacap Jawa Tengah. Awal mula pergi meninggalkan kampung halaman menuju Jogja untuk mencari nafkah.

Rinno memutuskan untuk menjadi pengamen badut, setelah mandor bangunan tempat dia kerja sebelumnya pergi tanpa pertanggungjawaban membayar gaji pekerjanya. Kisah Rinno menjadi viral dan diperbincangkan oleh warganet karena Rinno memiliki hati mulia membantu sesame, meskipun hanya punya penghasilan tak lebih dari Rp30 ribu.

Penghasilan yang tergolong minim itu tidak menghentikan langkah Rinno berbuat kebaikan kepada sesama. Pasalnya Rinno tetap berusaha sekuat tenaga untuk membantu ratusan lansia dan ODGJ yang berada di Panti Hafara.

Niatan membantu Rinno yang sudah sejak lama itu dibuktikan dengan keputusannya untuk menyisihkan sebagaian hasil kerjanya untuk ditabung. Baru setelah terkumpul cukup banyak ia serahkan untuk membantu orang-orang yang ada di panti tersebut. Rinno yang sudah memiliki istri dan dua orang anak ini merasa kebutuhan keluarganya telah tercukupi. Sehingga niatan untuk membantu itu tetap terus tumbuh di dalam benaknya.

Tempatnya mengamen dengan kostum badut itu tidak menetap di satu tempat. Mulai dari Perempatan Jalan Parangtritis, Ring-road Ketandan, bahkan juga tidak jarang ia juga berkeliling di kota.

Selengkapnya, lebih dekat dengan sosok badut baik hati dari Yogyakarta, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Rinno. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-bersama-Rinno–Si-Badut-Baik-Hati-ehk0i0

Artikel sebelumnyaMasyarakat Belum Banyak Tertarik Investasi Emas Walau Harganya Terus Naik
Artikel selanjutnyaBagaimana Memastikan Jaminan Kredit Modal Kerja Senilai Rp 1 Triliun Dapat Berdampak bagi Korporasi?