Mengenal Bima Prasetya Adi, Pendiri Sekolah Bersama Yuk Bogor

Bima Prasetyo Adi (Kak Bima)
Bima Prasetyo Adi (Kak Bima), pendiri Sekolah Bersama Yuk (Sebersy) Bogor. (Photo: Dok Pribadi)

Semarang, Idola 92.6 FM – Mengenal Bima Prasetyo Adi (Kak Bima), pendiri Sekolah Bersama Yuk (Sebersy) Bogor. Ia mendirikan sekolah ini pada tahun 2010 kala usianya baru menginjak 19 tahun. Saat itu, Bima yang masih tercatat sebagai mahasiswa melihat anak-anak usia sekolah memulung sampah.

Hati Bima tergerak. Bersama teman-teman mahasiswa yang biasa mengajar anak-anak, Bima mulai merintis komunitas peduli pendidikan. Mereka berbagi tugas dengan mengajar anak-anak dan mencari donasi untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Selama setahun, kegiatan mereka diikuti oleh anak-anak pemulung.

Untuk menjalankan komunitas dengan kegiatan sosial tentu tak mudah bagi Bima. Dengan berbagai cara, dia terus komitmen menjalankan komunitas termasuk mencari dana.

Atas dedikasi Kak Bima selama ini, ia meraih sejumlah prestasi dan penghargaan. Di antaranya Peraih beasiswa pelajar terbaik di SMA Kosgoro Kota Bogor (2008-2009); Jalur PMDK IPB University (2009); Finalis Mojang Jajaka Kota Bogor (2010); Finalis Pemuda Prakarsa Bidang Pendidikan Jawa Barat (2015); dan Runner-up Pemuda Pelopor Kota Bogor (2016).

Selengkapnya mengenai gerak dan kegiatan di Sekolah Bersama Yuk (Sebersy) Bogor, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan pendirinya, Bima Prasetyo Adi. (yes/ her)

Berikut podcast wawancaranya:

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini