Mengenal Budi Hermawan, Pencetus Ide Kampung Teknologi di Garut

Budi Hermawan, pencetus ide Kampung Teknologi dan pendiri Bumka

Semarang, Idola 92.6 FM-Warga Kampung Cilimus Hideung yang berada di perbatasan Desa Mekarsari dan Desa Cibunar Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat, sejak satu minggu belakangan sudah bisa menikmati internet murah. Fasilitas internet murah tersebut didapat dari program yang digagas Badan Usaha Milik Kampung (Bumka). Semua tak lepas dari ide sosok Budi Hermawan, lelaki 39 tahun, pencetus ide Kampung Teknologi dan pendiri Bumka.

Budi  yang telah malang melintang bekerja di berbagai perusahaan informasi teknologi dan jaringan tersebut membangun sendiri jaringan kabel fiber optik di kampungnya hingga menyediakan fasilitas internet murah bagi warganya. Ia memimpikan ini, sejak  lima tahun lalu.

Dengan jaringan internet yang telah terbangun 5 kilometer dari target 15 kilometer,  saat ini ada 257 kepala keluarga di dua desa yaitu Desa Mekarsari dan Cibunar yang bisa menikmati internet murah tanpa batas seharga 33.000 per bulan. Selain itu, warga juga bisa menikmati paket internet harian hingga mingguan.

Budi  menargetkan, jaringan kabel fiber optik sepanjang 15 kilometer di akhir bulan Juli ini bisa segera terpasang. Dengan begitu, makin banyak warga di Desa Cibunar dan Mekarsari yang bisa menikmati layanan internet murah ini.

Selengkapnya mengenai profil Kampung Teknologi di Desa Mekarsari dan Desa Cibunar Kecamatan Cibatu Garut, berikut ini, wawancara radio Idola Semarang dengan Budi Hermawan, pencetus ide Kampung Teknologi dan pendiri Bumka. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-bersama-Budi-Hermawan–pencetus-ide-Kampung-Teknologi-dan-pendiri-Bumka-eh5okj