Mengenal Diyah Rahmawati, Duta Petani Milenial 2020 dari Kota Malang

Diyah Rahmawati
Diyah Rahmawati Wicaksana Ningtyas, pemilik Natural Organic Indonesia dan juga founder Abang Sayur Organik, Kota Malang. (Photo: Dok Pribadi)

Semarang, Idola 92.6 FM – Mengenal Diyah Rahmawati Wicaksana Ningtyas (Diyah), Duta Petani Milenial 2020 dari Kota Malang Jawa Timur. Ia adalah pemilik Natural Organic Indonesia dan juga founder Abang Sayur Organik. Berlokasi di Kota Malang, Diyah mengembangkan usaha yang bergerak di bidang on farm dan off farm.

Di bidang on farm, ia membudidayakan sayuran organik segar. Sementara di bidang off farm, Diyah memproduksi camilan dan tempe organik. Usahanya ini masuk dalam lima kelompok Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Terbaik Kementan tahun 2018.

Sarjana Pertanian Universitas Brawijaya ini mengaku selama masa pandemi Covid-19, omzetnya naik hampir 50%. Sebelumnya, omzet per bulan mencapai Rp60 juta/saat pandemi naik hingga Rp90 juta.

Selengkapnya, mengenai apa itu gerakan Natural Organic Indonesia dan Abang Sayur Organik, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Diyah Rahmawati Wicaksana Ningtyas, Duta Petani Milenial 2020 dari Kota Malang Jawa Timur, Natural Organic Indonesia dan founder Abang Sayur Organik. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini