Mengenal Kapal Katamaran karya Tim Hydros UI, Juara Dunia Kapal Hemat Energi

Tim Hydros UI dari Teknik Perkapalan FT UI

Semarang, Idola 92.6-Tim Hydros Mahasiswa Universitas Indonesia meraih Juara Dunia Kapal Hemat Energi, mengalahkan 18 tim dari 12 negara dalam ajang kompetisi Solar & Energy Boat Challenge 2020 Online Edition. Ajang kompetisi   tingkat dunia ini digelar secara daring selama 9 hari sejak 30 Juni hingga 8 Juli 2020. Tim Hydros UI berhadapan dengan 18 tim dari 12 negara dan menjadi satu dari tiga tim yang mewakili benua Asia pada kompetisi bergengsi ini.

Tim Hydros UI mengusung Kapal Katamaran dengan inovasi menggunakan sumber energi yang ramah lingkungan. Lomba ini biasanya tiap tahun diselenggarakan di Monaco. Kini berubah menjadi edisi lomba online dikarenakan pandemi Covid-19. Tahun sebelumnya peserta berkompetisi pada tiga kelas, masing-masing kategori race dan off race. Sekarang peserta bersaing hanya pada kategori offline.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian juri terhadap persiapan, inovasi, serta semangat tim selama periode satu tahun sebagai persiapan dalam mengikuti lomba edisi online yang diadakan oleh Yacht Club de Monaco.

Selengkapnya mengenal kapal Katamaran karya Tim Hydros UI, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Ketua Tim Hydros UI dari Teknik Perkapalan FT UI angkatan 2017, Muhammad Zuhdi Ali. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-Ketua-Tim-Hydros-UI-dari-Teknik-Perkapalan-FT-UI-angkatan-2017–Muhammad-Zuhdi-Ali-ehedm1

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini