Mengenal Lembah Dongde Karanganyar bersama Mulyono

Mulyono
Ketua Desa Wisata Lembah Dongde, Karanganyar, Mulyono. (Foto: dok Mulyono)

Semarang, Idola 92.6 FM – Desa wisata Lembah Dongde yang berada di Dusun Milir Desa Gentungan Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar meraih juara kedua dalam lomba pendampingan desa wisata oleh perguruan tinggi tingkat nasional 2020.

Lomba tersebut merupakan program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) RI bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mendampingi desa wisata.

Di Lembah Dongde ada beberapa konsep wisata yang ditawarkan kepada pengunjung yakni tour keliling desa menaiki sepeda ontel atau bendi. Dalam tour wisata itu, pengunjung dapat melihat tol sawah, omah jamur, omah tiwul, omah kerajinan, ternak kambing dan kebun jeruk California.

Selain itu ada pula Pasar Ciplukan yang menjual aneka kuliner tradisional dan hasil pertanian dari petani sekitar. Apabila ingin menginap dan merasakan suasana pedesaan, ada home stay yang dapat disewa pengunjung.

Selengkapnya, mengenal Desa Wisata Lembah Dongde Karanganyar Jawa Tengah, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Ketua Desa Wisata Lembah Dongde, Mulyono. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini