Mengenal Dian Sasmita, Pendiri Yayasan Sahabat Kapas di Karanganyar

Dian Sasmita
Dian Sasmita Pendiri Yayasan Sahabat Kapas di Karanganyar Jawa Tengah.(photo/istimewa)

Karanganyar, Idola 92.6 FM – Prihatin melihat banyaknya anak yang berada di dalam rutan/lapas dan berkonflik dengan hukum, Dian Sasmita yang juga seorang pengacara ini, tergerak mendirikan Yayasan Sahabat Kapas di Karanganyar.

Sahabat Kapas adalah organisasi nonpemerintah dan nonprofit. Yayasan memberikan pendampingan psikologis, pengembangan diri, pelatihan keterampilan, dan dukungan reintegrasi bagi Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).

Dilansir dari sahabatkapas.org, yayasan ini telah menjalankan program-program pendampingan bagi ABH selama 9 tahun di empat lembaga pembinaan khusus anak. Lebih dari 600 Anak Berhadapan dengan Hukum.

Kegiatan Dian Sasmita
Dian Sasmita saat diundang menjadi salah satu pembicara di acara Internasional Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) di Taman Baca Ubud Bali. (photo/solotrend)

Sahabat Kapas memberikan layanan pendampingan langsung untuk AKH di empat lokasi yakni Rutan Solo, Rutan Wonogiri, Lapas Klaten, dan LPKA Kutoarjo. Selain melayani anak yang berada di dalam Rutan/Lapas/ LPKA, Sahabat Kapas juga memberikan pendampingan psikososial kepada anak yang berkonflik dengan hukum baik korban maupun saksi.

Dian Sasmita mendampingi anak-anak napi di Lapas
Yayasan Sahabat Kapas mendampingi anak-anak napi di Lapas Klaten. (photo/bestyoungindonesia)

Lalu, apa yang menggerakkan hati Dian hingga mendirikan yayasan ini?

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Dian Sasmita, Pendiri Yayasan Sahabat Kapas di Karanganyar Jawa Tengah. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaPerajin Lilin Aromaterapi Tawarkan Produk Multifungsi ke Pembeli
Artikel selanjutnya1.207 Pertashop Layani Masyarakat di Wilayah Jateng-DIY