Pembangunan Tol Semarang-Demak Baru 8 Persen

Pemasangan tiang pancang masih berlangsung di lokasi proyek pembangunan jalan tol Semarang-Demak

Semarang, Idola 92,6 FM-Progres dari pembangunan jalan tol Semarang-Demak, saat ini masih delapan persen untuk pengerjaan di seksi dua. Ditargetkan, pengerjaannya sudah selesai pada tahun depan.

Pimpinan proyek pembangunan jalan tol Semarang-Demak Niko mengatakan seksi dua dari jalan tol Semarang-Demak itu, sepanjang 16 kilometer membentang dari Kecamatan Sayung sampai Demak kota. Saat ini, masih berlangsung pemasangan tiang pancang dan proses pengurukan.

Niko menjelaskan, pengerjaan seksi dua ini memang baru dikerjakan pada awal tahun.

“Dari Sayung ke Demak ini, kira-kira 16 kilometer. Jadi, di exit di Sayung dan exit di Demak. Nanti ke timur lanjut ke Kudus, dan sampai ke Jawa Timur. Saat ini, progres yang kita kerjakan perkiraan selesai pertengahan tahun 2022,” kata Niko.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo yang memantau langsung progres pembangunan jalan tol Semarang-Demak berharap, mampu menjawab persoalan dari banjir rob dan juga kemacetan di dua wilayah di jalur pantura timur.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya memperlancar jalur transportasi, tapi kita harapkan nantinya ini menyelesaikan beberapa bagian yang terkena rob. Inilah yang dulu kita bicarakan cukup lama, dan mudah-mudahan ini akan menjadi progres yang bagus,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk seksi satu yang akan memiliki desain tanggul laut masih ada kendala pembebasan lahan. Sebab, 70 persen lahannya berubah lautan dan BPN Jateng sedang mengkaji status dari kepemilikan tanah tersebut. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Barengkan Pembahasan APBD Perubahan 2020 dan RAPBD 2021 Untuk Tangani Pandemi
Artikel selanjutnyaPLN Ingatkan Warga Tak Ubah Meteran Listrik