Pemerintah Kota Semarang Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Meningkat hingga 7 Persen

Hendrar Prihadi
Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menargetkan pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang terus meningkat hingga mencapai 7 persen. Tahun lalu, pertumbuhan ekonomi sudah mencapai 6,52 persen atau jauh lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

Untuk mewujudkan target itu, menurut Hendi, berbagai inovasi akan terus dilakukan. Salah satunya dengan cara bersinergi dengan para pelaku UMKM agar produk unggulannya bisa menjadi produk ekspor yang diminati pasar internasional.

”Kota Semarang dulu yang hanya jadi Kota Transit para wisatawan kini berubah menjadi kota dengan destinasi wisata yang beragam, mulai dari wisata sejarah, religi hingga alam,” ujarnya.

Percepatan pembangunan infrastruktur termasuk di bidang pariwisata, saat ini menjadi fokus utama Pemkot Semarang. Salah satunya dengan program bus wisata gratis dan juga transportasi umum BRT Trans Semarang yang bisa menjangkau seluruh tempat wisata salah satunya Goa Kreo dan waduk Jatibarang.

Selain itu, upaya lain yang dilakukan yakni kemudahan perizinan di kota Semarang. Ini harapannya bisa menjadi daya tarik para investor untuk berinvestasi di Kota semarang.

Hendi menambahkan, target lain, Pemkot akan tetap fokus terhadap persoalan kesehatan dan pendidikan dengan menambahkan anggaran hingga dua kali lipat untuk program Universal Health Coverage (UHC). “Juga, program sekolah Swasta gratis bagi masyarakat miskin di Kota Semarang,” tandasnyas. (wid/her)

Artikel sebelumnyaDewan Meminta Perbaikan Infrastuktur Merata hingga Wilayah Pinggiran Kota Semarang
Artikel selanjutnyaBagaimana Mengikis Demokrasi Elitis?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini