Pemkot Semarang Akan Perpanjang PKM

Semarang – Pemerintah kota Semarang akan memperpanjang pembatasan kegiatan masyarakat ( PKM ) jika penyebaran virus corona di wilayah ini masih tinggi. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan menerapkan pembatasan social berskala besar untuk menekan penyebaran Covid-19.

“kami akan lakukan upaya strategis untuk membantu penurunan angka covid19. Jika belum sempurna tidak hanya perpanjangan PKM bahkan pemberlakukan PSBB bisa kita lakukan,” ungkap Hendi

Menurutnya tiga pekan setelah Penerapan PKM, angka kesembuhan cukup tinggi yakni mencapai 216 pasien. Sementara pasien Positif Corona juga menurun dari bulan sebelumnya yakni mencapai 55 pasien.
“Angka tersebut masih cukup tinggi, karena Kota Semarang menjadi Kabupaten dan Kota yang penderita Covid 19 paling tinggi di Jawa tengah,” ujarnya

Hendi menambahkan tim gugus tugas akan terus berupaya menekan Penyebaran Covid 19, dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas secara lebih ketat. Terutama pasca adanya aturan kelonggaran operasional angkutan umum oleh Kementerian perhubungan.

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Minta KAI Periksa Betul Penumpang Yang Lakukan Perjalanan
Artikel selanjutnyaDishub Kota Semarang Perketat Pengawasan Kendaraan Umum

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini