Pemprov Jateng Terima Bantuan APD Dari Kagama Indonesia

Bantuan APD dari Kagama Indonesia
Gubernur Ganjar Pranowo menerima bantuan APD dari Kagama Indonesia, Senin (6/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Kagama Indonesia menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemprov Jawa Tengah di halaman kantor gubernuran, Senin (6/4). Bantuan yang diserahkan berupa APD hazmat, masker dan cairan antiseptik itu ditujukan kepada RST Bhakti Wira Tamtama dan RSUP dr Kariadi Semarang.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bantuan dari Kagama Indonesia itu, bisa menjadi pelecut bagi elemen atau kelompok masyarakat lainnya berbagai di dalam penanganan virus Korona. Terutama, dalam ketersediaan APD bagi tenaga medis di rumah sakit.

Ganjar menjelaskan, bantuan yang diterima itu terdiri dari 100 face shield dan 200 shoes cover serta 40 masker N95. Kemudian juga ada bantuan berupa 40 liter hand sanitizer, dan juga 150 apron.

“Ini bantuan-bantuan dari masyarakat, dari kawan-kawan Kagama Indonesia. Hari ini mereka membantu ke RST, dan ke Kariadi. Ini bagian dari gerak masyarakat, ini bagian juga spirit mereka bisa bersatu menyampaikan dukungan di tengah Indonesia yang harus kompak melayani,” kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, dengan bantuan APD dari kelompok masyarakat ini bisa memenuhi kebutuhan rumah sakit yang sedang menangani pasien COVID-19. Pada pertengahan April 2020 ini, RS Bung Karno Solo juga akan difungsikan untuk menjadi menjadi rumah sakit khusus COVID-19.

“Inilah langkah kita bersama, untuk menangani pandemi COVID-19. Sehingga, apa yang kurang dari rumah sakit bisa dipenuhi pemerintah dengan dibantu masyarakat,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemudik Siap Jalani Karantina di Tempat Yang Disediakan Desa
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Siapkan Kartu Pra Kerja Bagi Buruh Yang Kena PHK Karena Korona