Pemprov Ketuk Hati Warga Jateng Untuk Peduli di Masa Pandemi

Ganjar Pranowo Serahkan Tumpeng
Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan potongan tumpeng HUT ke-70 Jateng kepada seorang siswa SD di kantor gubernuran, Sabtu (15/8).

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah di usia ke-70 tahun ini mengajak masyarakat, untuk lebih peduli di masa pandemi sesuai dengan tema HUT “Jateng Peduli Sesama”. Dari peringatan HUT Jateng tahun ini, diharapkan masyarakat semakin peduli dengan keadaan sekitar.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pada masa pandemi COVID-19 ini, banyak orang yang membutuhkan pertolongan karena terdampak. Terutama, bagi yang kehilangan pekerjaan atau usahanya gulung tikar.

Menurutnya, dengan pemilihan tema ini ada kandungan makna yang sangat dalam. Harapannya, bisa memantik masyarakat Jateng untuk saling peduli dan tolong menolong.

Ganjar menjelaskan, masyarakat Jateng itu pada dasarnya suka membantu dan menolong serta guyub. Sehingga, melalui tema yang membumi ini bisa menolong masyarakat terdampak karena pandemi.

“Di tengah pandemi ini, penting masyarakat Jawa Tengah untuk peduli. Karena, kepedulian kita ini betul-betul ditunggu yang lain. Jadi hal yang kembali elementer itu, dibutuhkan masyarakat. Maka kemudian relasi antarmanusia dan masyarakat yang terkenal guyub rukun itu, betul-betul diimplementasikan selama kita merayakan ulang tahun,” kata Ganjar, Sabtu (15/8).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pemprov juga tidak henti memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak karena COVID-19. Bahkan, pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemprov juga mengeluarkan bantuan secara bersama membantu membangun rumah tidak layak huni dan bantuan untuk penyandang disabilitas.

“Kita melalui OPD-OPD sudah diarahkan, untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM yang terdampak COVID-19. Misal rapat-rapat OPD itu, konsumsi makanannya bisa beli di pelaku UMKM kuliner,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Izinkan Warga Gelar Tirakatan 17 Agustusan Asal Syaratnya Dipenuhi
Artikel selanjutnyaBawaslu Jateng Sebut Ada 63 ASN Tak Netral di Pilkada Serentak 2020