Pertamina Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Melalui Kompetisi Foto Di Media Sosial

Ilustrasi

Semarang, Radio Idola 92,6 FM โ€“ Dalam rangka menyambut peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajak masyarakat untuk melestarikan batik melalui kompetisi foto media sosial Instagram bertajuk โ€˜Batik Bareng BrightGasโ€™.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti mengungkapkan ajang tersebut telah dimulai sejak tanggal 28 September dan akan ditutup pada tanggal 1 Oktober 2020.

โ€œKompetisi ini terbuka untuk siapa saja, caranya mudah peserta hanya perlu foto bersama produk BrightGas dengan menggunakan atribut batik dalam bentuk apapun, seperti pakaian, masker, topi, atau aksesoris lainnya,โ€ imbuh Anna.

Melalui ajang kompetisi ini Anna berharap bisa menambah kecintaan masyarakat terhadap batik yang merupakan warisan kekayaan dari leluhur Indonesia. Ia juga telah menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang.

โ€œKami menantikan ekspresi keceriaan dari para peserta yang mengenakan aneka ragam batik yang ada di Indonesia untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 4 juta,โ€ katanya.

Anna menambahkan kompetisi foto batik ini juga bisa mendukung para pelaku UMKM pengrajin batik yang terkena dampak Covid-19 yang saat ini dialami.

โ€œSambil berkompetisi, para pelaku UMKM juga bisa mempromosikan produk batik yang dimilikinya lewat ajang ini,โ€ pungkas Anna.

Lebih jauh, Anna menjelaskan ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi ini seperti telah me-follow akun sosial media Instagram milik Pertamina dan telah memiliki akun aplikasi MyPertamina.

โ€œPastikan peserta telah me-follow @pertamina dan @pertamina_mor4 di Instagram. Selain itu juga telah memiliki aplikasi MyPertamina yang sudah teraktivasi. Syarat dan ketentuan lengkapnya dapat dilihat di @pertamina_mor4,โ€ tutupnya. (Timi)