Pertamina MOR IV Bagikan Dua Ribu Paket Daging Kurban ke Masyarakat Kurang Mampu

Sejumlah pegawai di lingkungan Pertamina MOR IV membagikan paket daging hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu

Semarang, Idola 92,6 FM-Pertamina MOR IV membagikan dua ribu paket daging hewan kurban ke warga kurang mampu di sejumlah wilayah, Senin (3/8). Terutama, warga yang tinggal di sekitar wilayah ring satu Pertamina MOR IV.

Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, pihaknya menyediakan 11 ekor sapi yang disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Semarang. Jumlah ini lebih sedikit dibanding perayaan tahun kemarin, dikarenakan situasi saat ini sedang terjadi pandemi.

Arya menjelaskan, di tengah pandemi ini pihaknya tetap mencoba menyalurkan daging hewan kurban kepada warga kurang mampu dan terdampak COVID-19. Baik di wilayah permukiman, maupun di yayasan panti asuhan.

Menurutnya, untuk pendistribusian paket hewan kurban juga melibatkan tokoh masyarakat serta perwakilan warga guna menghindari adanya kerumunan.

“Sekitar dua ribu paket yang didistribusikan di ring satu Pertamina MOR IV. Itu dari 11 ekor sapi, dan dibagikan di kelurahan-kelurahan di sekitar kantor MOR IV. Termasuk, ke sejumlah panti asuhan dan yayasan serta tempat ibadah di Kota Semarang. Kalau dibanding tahun sebelumnya agak menurun ya, karena tahun lalu itu ada lebih dari 20 ekor sapi dan sekitar 50 ekor kambing,” kata Arya.

Wakil Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina MOR IV Wibisono menambahkan, hewan-hewan kurban itu merupakan sumbangan dari pekerja dan keluarga Pertamina serta Hiswana Migas. Tercatat, ada 63 orang yang menyalurkan hewan kurban pada tahun ini.

“Kegiatan ini memang rutin tahunan, dan bersifat sukarela. Selain merupakan ibadah individu, ini juga bentuk kepedulian keluarga besar Pertamina kepada masyarakat sekitar,” ucap Wibisono. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaDusun Girpasang Layak Jadi Desa Wisata Unggulan Klaten
Artikel selanjutnyaMengenal Game Smart Boy: Vocabs Master Kreasi Mahasiswa Udinus