Mengenal Game Smart Boy: Vocabs Master Kreasi Mahasiswa Udinus

Smart Boy Vocabs Master
Aplikasi Android Smart Boy, Vocabs Master kreasi dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM – Dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil membuat aplikasi permainan yang diberi nama Smart Boy: Vocabs Master. Aplikasi permainan ini berfungsi untuk memudahkan seseorang belajar dan menambah perbendaharaan kata dalam Bahasa Inggris.

Permainan bergenre “tower defence” memadukan aksi sekaligus kemampuan untuk berbahasa Inggris. Risal membuat aplikasi ini bersama temannya Ahmad Abdul Hadi dari Program Studi Animasi. Kedua mahasiswa Udinus tersebut juga menggandeng seorang mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Krisno Febriyanto yang berrugas membuat karakter dan intro dalam aplikasi tersebut.

Ia menambahkan, aplikasi yang mengusung grafia 3 dimensi ini telah mampu menjuarai ajang Festival Mobile Kihajar 2020. Kini, aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di laman Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK).

Selengkapnya, mengenai game Smart Boy: Vocabs Master, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Risal Fajar Amiyardi, salah seorang mahasiswa pencipta Smart Boy: Vocabs Master, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Udinus. (her)

Berikut wawancaranya:

Artikel sebelumnyaPertamina MOR IV Bagikan Dua Ribu Paket Daging Kurban ke Masyarakat Kurang Mampu
Artikel selanjutnyaSejumlah Tokoh Membentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Benarkah, Indonesia Perlu Diselamatkan?