Pertamina Salurkan 4.100 MT Elpiji ke Masyarakat

Pekerja di pangkalan elpiji menata tabung sebelum dikirim ke pelanggan.

Semarang, Idola 92,6 FM-Selama masa pandemi ini, Pertamina MOR IV tetap menyalurkan elpiji ke masyarakat yang membutuhkan. Setiap harinya, Pertamina menyalurkan 4.100 Metrik Ton elpiji di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Officer Communication & Relations Pertamina MOR IV Kevin Kurnia Gumilang mengatakan pihaknya bersama Hiswana yang ada di setiap kabupaten/kota di Jateng-DIY, terus memastikan penyaluran elpiji kepada para pelanggan tetap aman dan lancar. Sehingga, di masa pandemi ini masyarakat tidak kesulitan mendapatkan produk elpiji bersubsidi maupun nonsubsidi.

Kevin menjelaskan, dalam sehari pihaknya melakukan penyaluran elpiji yang disuplai dari fasilitas depot elpiji Pertamina. Karena, Pertamina memiliki 107 SPPBE dan 577 agen serta 41.724 pangkalan.

Pertamina akan tetap melakukan pengawasan terhadap pasokan elpiji, untuk memastikan ketersediaannya aman di masyarakat.

“Saat ini, penyaluran elpiji di wilayah MOR IV sebesar 4.100 Metrik Ton per hari. Jumlah tersebut merupakan total penyaluran elpiji PSO tiga kilogram, dan non PSO kepada pelanggan Pertamina di wilayah MOR IV. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok elpiji, karena akan terus tersedia sesuai peruntukkannya kepada masyarakat,” kata Kevin.

Lebih lanjut Kevin menjelaskan, saat ini ketahanan stok elpiji di wilayah MOR IV sebesar 17.650 MT.

Sementara Ketua DPD Hiswana Jateng Agung Karnadi menambahkan, pihaknya akan mendukung Pertamina dalam penyaluran elpiji kepada masyarakat. Sehingga, kebutuhan elpiji tidak mengalami kendala.

“Sebagai mitra bisnis, kami akan mendukung penuh terhadap pemenuhan kebutuhan di masyarakat. Kami berkomitmen, penyediaan kebutuhan energi di masyarakat tetap aman dan lancar,” ujar Agung.( Budi aris )

Artikel sebelumnyaPemasrahan Santri Baru PP Askhabul Kahfi Dibagi dalam Beberapa Kloter
Artikel selanjutnyaKapolda Jateng Ancam Penimbun Bahan Pokok di Masa Pandemi