Pertamina Siapkan 8 Pertashop di Rest Area Tol Trans Jawa

Operator SPBU
Sejumlah operator SPBU rest area menyiapkan BBM kemasan untuk melayani konsumen.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina MOR IV menghadapi masa libur akhir tahun ini, telah mengambil langkah antisipasi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di ruas jalan tol Trans Jawa. Salah satunya dengan menyiapkan delapan unit Pertashop, yang ada di rest area tipe B.

Penjabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan ruas jalan tol Trans Jawa di masa libur akhir tahun, akan menjadi perhatian terhadap konsumsi BBM. Terutama, bagi rest area yang belum memiliki fasilitas BBM.

Menurutnya, tidak semua rest area di ruas jalan tol Trans Jawa memiliki fasilitas BBM.

Arya menjelaskan, rest area terpilih yang bakal disediakan Pertashop memiliki lokasi strategis dan cukup banyak disinggahi pemudik. Delapan rest area yang terpilih itu di antaranya adalah KM 456B, KM 294B dan KM 275A. Pengadaan Pertashop hanya diprioritaskan kepada rest area tipe B, dan memiliki lahan cukup luas.

“Jadi, sesuai dengan pengalaman kita sebelumnya baik di long weekend dan kegiatan-kegiatan sebelumnya memang di era pandemi ini masih di bawah normal. Bahkan, prediksi kita realisasi BBM Natal dan Tahun Baru dimungkinkan Gasoline naik delapan persen. Sehingga, dari normal 11.750 KL menjadi 12.670 KL. Bahkan, naiknya itu pun di masa satgas masih di bawah normal tahun lalu. Yakni 13 ribu KL,” kata Arya, Selasa (15/12).

Arya Yusa Dwicandra, Penjabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV:

Lebih lanjut Arya menjelaskan, pihaknya juga menyediakan BBM kemasan dan SPBU kantong di tujuh titik rest area di Tol Trans Jawa. Di antaranya ada di KM 379A dan KM 429A, karena dianggap sebagai rest area paling banyak disinggahi pemudik.

“Untuk arus balik Tahun Baru juga disiapkan di KM 389B dan 360B. Kedua rest area itu dianggap sebagai titik lelah bagi para pengendara, sehingga kami sediakan SPBU kantong,” pungkasnya. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini