Pertamina Sosialisasi Elpiji Non Subsidi Lewat Pertashop

Agen elpiji
Petugas agen elpiji menyiapkan elpiji bersubsidi kepada masyarakat.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina MOR IV terus melakukan upaya edukasi dan sosialisasi, tentang penggunaan elpiji non subsidi lewat keberadaan Pertashop. Bahkan, Pertamina memberikan potongan harga setiap pembelian isi ulang Bright Gas selama Agustus 2020.

Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan selama ini, masih banyak masyarakat yang keliru dalam mengonsumsi elpiji bersubsidi. Karena, banyak kalangan mampu ataupun pelaku UKM yang menggunakan tabung elpiji ukuran tiga kilogram.

Arya menjelaskan, lewat Pertashop pihaknya mencoba mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat menggunakan elpiji Bright Gas bagi kalangan mampu atau pelaku UKM. Bahkan, untuk menarik minat masyarakat pihaknya memberikan promo khusus selama Agustus 2020.

Menurutnya, promo itu diberikan kepada masyarakat yang membeli tabung perdana dan isi ulang Bright Gas ukuran 5,5 dan 12 kilogram. Promo potongan harga sebesar Rp17 ribu untuk Bright Gas 5,5 kilogram, dan ukuran 12 kilogram sebesar Rp45 ribu.

“Sekaligus kita mengedukasi ke pelaku-pelaku UKM, bahwa Pertamina itu memiliki dua jenis penyaluran elpiji. Yaitu subsidi dan nonsubsidi. Program ini menitikberatkan pada penggunaan elpiji nonsubsidi, yaitu Bright Gas terhadap pelaku-pelaku UKM yang bersinggungan langsung dengan produk tersebut. Contohnya adalah kuliner,” kata Arya, Kamis (13/8).

Arya lebih lanjut menjelaskan, bagi masyarakat yang menginginkan elpiji Bright Gas bisa mendapatkan di SPBU terdekat ataupun agen pangkalan dan juga Pertashop.

“Kami juga memberikan kemudahan kepada pelanggan, bisa membeli Bright Gas melalui Pertamina Delivery Service yang sudah tersedia di berbagai kota,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaOJK Jateng Dorong Perbankan Implementasikan Program Subsidi Bunga Bagi UMKM
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Gelar Rapid Test Bagi Petugas dan Peserta Upacara 17 Agustus