PO SAN Luncurkan Delapan Bus Premium

Semarang, Radio idola 92,6 FM – Perusahaan Otobus SAN Putera Sejahtera (PO SAN) meluncurkan delapan bus mewah baru yakni Bus Scania K410IB-6×2, yang dilengkapi Air Conditioner Intelligent Air Purification and Disinfaction System. Fasilitas ini untuk menjaga kualitas udara yang aman dan sehat dalam ruangan bus berpendingin udara.

“Kondisi pandemi ini menjadi tantangan khususnya bagi pengusaha bus, namun kami ingin terus menjaga komitmen memberikan layanan terbaik bagi konsumen setia kami. Salah satunya dengan menghadirkan delapan unit bus terbaru kami yang dilengkapi fitur menjaga kesehatan udara di dalam kabin,” kata Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan, saat peluncuran delapan unit bus, di Semarang, Rabu (23/12/2020).

Kedelapan Bus Scania K410IB-6×2 milik PO. SAN ini dilengkapi teknologi Intelligent Air Purification and Disinfection System 2.0 besutan SONGZ. Air Purifier ini dapat membersihkan udara dari partikel kecil sampai 2,5 mikron yakni dari polusi udara seperti asap, bau tidak sedap dan membunuh kuman.

Bus Scania ini dibangun oleh Karoseri Laksana (Semarang) dan Karoseri Adiputro (Malang), masing-masing membangun empat unit. Nantinya, kedelapan bus ini akan memperkuat layanan PO SAN untuk trayek Pasir Pangaraian – Pekan Baru – Lintas Timur – Tol Sumatera – Jakarta – Tol Trans Jawa – Solo – Tulungagung – Blitar.

Seluruh bus baru yang mewah ini   akan memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2, dan kapasitas angkutnya mencapai 56 penumpang. Harga tiket dibandrols ekitar Rp 550.000.

“Harga ini sangat terjangkau mengingat fasilitas yang diberikan di bus ini. Setiap tempat duduk dilengkapi fasilitas tambah daya untuk telepon seluler,” ujar Sani

Untuk bisa memberikan fasilitas mewah namun dengan harga tiket yang terjangkau ini, PO SAN  menginvestasikan sebesar Rp 25 miliar untuk delapan unit bus ini. Keberaniannya berinvestasi di masa pandemi seperti sekarang, menurut Sani, karena dirinya melihat prospek yang besar di sisi angkutan darat.

“Ekonomi akan terus bergerak maju. Tidak mungkin kita diam saja. Apalagi saat ini, vaksin Covid-19 sudah ditemukan dan akan mulai disebarkan. Tentu kita harus melakukan sesuatu, bersiap akan kebangkitan baru di tahun 2021. Kita tidak mau ketinggalan dan kehilangan momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi,” ujar Sani.

Sementara itu Departemen Head Truck Sales Operation PT United Tractors Tbk, Suhardi mengatakan sebagai distributor tunggal merek Scania di Indonesia, United Tractors siap mendukung kemajuan transportasi darat. Keberhasilan pembangunan infrastrukur bergantung pada sistem moda transportasi yang baik khususnya pada sektor transportasi darat.

“Dalam menjawab segala tantangan tersebut, United Tractors menawarkan solusi dengan menyediakan alat transportasi ternama di dunia yakni Scania. Sebagai Leading Transportation Provider, United Tractors senantiasa berkomitmen memajukan bisnis transportasi mitra usaha didukung dengan jaminan layanan jual prima, termasuk kepada PO SAN yang menjadi mitra kami dengan meluncurkan 8 unit bus Scania K410IB-6×2 terbaru ini,” kata Suhardi. (tim)