Polda Jateng Terus Ajak Warga Berperilaku Hidup Bersih Cegah Virus Korona

Kombes Pol Iskandar Fitriana
Kombes Pol Iskandar Fitriana, Kabid Humas Polda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan Polda Jawa Tengah akan terus ditingkatkan, upayanya dalam hal penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Korona. Termasuk dengan intensif membagi sabun, cairan antiseptik dan masker kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, dalam rangka mencegah penyebaran virus Korona. Bahkan, untuk tingkat markas kepolisian juga diberlakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi anggota dan menyediakan hand sanitizer di setiap ruang kerja.

Iskandar menjelaskan, upaya pencegahan penyebaran virus Korona sangat mutlak dilakukan karena untuk meminimalisir dampaknya. Sehingga, penyebaran COVID-19 semakin bisa ditanggulangi.

“Memberi bantuan kepada masyarakat pejalan kaki maupun pengendara kendaraan membagikan sabun, hand sanitizer dan juga masker. Sekaligus kita memberi edukasi kepada pelajar, tentang bagaimana mencuci tangan yang benar. Kita tidak ada pengurangan jumlah anggota sama sekali, dan justru malah lebih ditingkatkan untuk melayani masyarakat luas,” kata Iskandar, Rabu (18/3).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, untuk pelayanan yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan lebih berbeda pola kerjanya. Pihaknya menempatkan petugas-petugas khusus, yang siap melakukan pemeriksan suhu tubuh masyarakat.

“Ada pengecekan suhu tubuh, dan responnya dari masyarakat justru senang ya. Dengan adanya pengecekan seperti itu, ada upaya pencegahan penyebaran virus Korona. Sehingga, masyarakat bisa percaya diri dalam mengurus keperluan di kantor kepolisian,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDPRD Jateng Batalkan 5 Agenda Kunjungan ke Luar Daerah
Artikel selanjutnyaBersama melawan Corona: Bagaimana Mengedukasi Publik perihal Pandemi Corona bagi Orangtua dan Anak-anak?