DPRD Jateng Batalkan 5 Agenda Kunjungan ke Luar Daerah

Bambang Kusriyanto (kanan)
Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto (kanan) menjelaskan adanya agenda kerja dewan yang dibatalkan untuk antisipasi penyebaran virus Korona, Rabu (18/3).

Semarang, Idola 92,6 FM – DPRD Jawa Tengah membatalkan seluruh kegiatan kedinasan, yang dilakukan hingga 31 Maret 2020 nanti. Tercatat, ada lima agenda kunjungan kerja yang sudah dibatalkan.

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan agenda kunjungan kerja yang dilakukan anggota dewan itu, sebenarnya merupakan kegiatan rutin dan telah disusun lama. Tidak hanya luar provinsi saja, tetapi juga agenda menerima kunjungan dari anggota dewan provinsi lain.

Bambang menjelaskan, di beberapa provinsi lain memang sudah melayangkan surat untuk tidak menerima kunjungan kerja. Sehingga, agenda kunjungan kerja diusulkan di lain waktu dengan memerhatikan kondisi terkini.

Menurutnya, pihaknya juga berupaya mengantipasi penyebaran virus Korona dengan selalu menjaga kesehatan.

“Dengan kondisi yang seperti ini, DPRD Jawa Tengah mengambil sikap untuk menunda seluruh perjalanan dinas dan konsultasi serta workshop. Termasuk, kunjungan ke luar negeri juga kita batalkan. Dan tugas DPRD, kita alihkan ke daerah pilihan masing-masing. Tugasnya DPRD nanti, melaporkan di wilayahnya masing-masing tentang pengendalian virus Korona,” kata Bambang, Rabu (18/3).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, untuk sidang paripurna yang akan dilakukan pada Kamis (19/3) besok juga akan ada upaya pemeriksaan suhu tubuh. Terutama, untuk memastikan seluruh anggota dewan dalam keadaan sehat mengikuti rapat.

“Kita siapkan tim kesehatan dan melakukan kontrol kesehatan terhadap anggota dewan. Nantinya, di setiap sudut ruang di seluruh DPRD Jateng disediakan hand sanitizer,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAkibat Pandemi Corona, Perlukah Agenda Pilkada Serentak 2020 Ditunda?
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Terus Ajak Warga Berperilaku Hidup Bersih Cegah Virus Korona