DPRD Jateng Permudah Akses Informasi Kepada Masyarakat

Bambang Kusriyanto
Bambang Kusriyanto, Ketua DPRD Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – DPRD Jawa Tengah terus berinovasi dan memudahkan masyarakat, di dalam mendapatkan informasi yang berkaitan dengan permasalahan di provinsi ini. Sehingga, penyampaian informasi tidak lagi menggunakan cara-cara konvensional tetapi sudah memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan pada setahun masa kerja anggota dewan periode 2019-2024, pihaknya meluncurkan aplikasi berbasis digital. Yakni Berlian Televisi, suara wakil rakyat Jateng.

Bambang menjelaskan, terobosan yang dibuat Sekretariat DPRD Jateng itu merupakan salah satu upaya mengaktualisasikan diri dalam mengemban amanah. Bahkan, lewat aplikasi berbasis digital itu juga memudahkan masyarakat mengkritisi kinerja anggota dewan.

Menurutnya, melalui media digital sekarang ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui kinerja anggota DPRD selama bertugas.

“Harapannya semua masyarakat bisa mengakses. Jadi, sistem keterbukaan informasi itu bisa terakses masyarakat dengan cepat. Sehingga, tidak perlu lagi sekarang masyarakat mencari informasi lewat cara konvensional. Dengan cara mengakses seperti ini, saya kira masyarakat bisa cepat mendapat informasi,” kata Bambang, kemarin.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, inovasi dari Berlian Televisi itu ternyata juga mendapat sambutan positif dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng baru-baru ini. Dengan penghargaan yang diberikan PWI Jateng itu, akan mampu memicu para anggota dewan dalam melayani masyarakat dan ikut membangun provinsi ini lebih baik lagi.

“DPRD Jawa Tengah memang menerapkan teknologi informasi, dalam menyerap aspirasi masyarakat. Tidak hanya lewat media sosial, tapi juga televisi digital. Sebab, keterbukaan sudah saatnya dilaksanakan sebagai bentuk transparansi informasi lembaga,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaWagub Pantau Terus Ponpes Yang Jadi Klaster COVID-19
Artikel selanjutnyaPLN Kucurkan Bantuan Rp104 Juta Untuk Warga Kecamatan Bruno Terdampak COVID-19

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini