Badan Kehormatan DPRD Jateng Sebut Masyarakat Juga Bisa Awasi Kinerja Dewan

Bambang Haryanto
Bambang Haryanto, Ketua Badan Kehormatan DPRD Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Parlemen modern yang sedang dilakukan DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024 sekarang ini, ternyata membuat pengawasan kinerja dewan lebih mudah. Sebab, setiap kegiatan dewan yang dilakukan itu diposting di media sosial.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Jateng Bambang Haryanto mengatakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, maka pihaknya berupaya bagaimana menjaga marwah dari lembaga atau institusinya.

Bambang menjelaskan, yang dilakukan pihaknya adalah mengawasi perilaku anggota dewan di dalam melaksanakan tata tertib maupun kode etik DPRD Jateng.

Menurutnya, menjelang setahun masa kerja dewan sekarang ini ada progres bagus yang bisa dirasakan dibanding periode sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan penerapan parlemen modern, yang kemudian dampaknya bisa membuat kinerja dewan mudah dipantau masyarakat lewat media sosial.

“Artinya, masyarakat lebih mudah berinteraksi dengan dewan. Karena, sejatinya salah satu aspek dari parlemen modern adalah bagaimana kita mengoptimalisasi dan mengaktifkan kemajuan teknologi hari ini. Sehingga, hari ini setiap kegiatan dewan selalu di upload di media sosial milik DPRD. Baik itu lewat Twitter, Instagram dan Facebook. Jadi, masyarakat bisa memantau secara langsung via media sosial,” kata Bambang, Rabu (11/3).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, berbicara soal pengawasan kinerja dewan ini pihaknya sangat konsen dan fokus tentang bagaimana tingkat kedisiplinan kehadiran di setiap rapat dewan. Karena, kehadiran anggota dewan ini sangat berpengaruh tentang kebijakan yang akan diambil.

“Intinya, kita sangat menginginkan, dewan periode sekarang ini bisa lebih baik dibanding periode sebelumnya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDengan QRIS Bisa Cegah Peredaran Uang Palsu
Artikel selanjutnyaPertamina Sebut Digitalisasi SPBU Bisa Jamin Akurasi Pelayanan ke Konsumen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini