Bersama melawan Corona: Bagaimana Mengedukasi Publik perihal Pandemi Corona bagi Orangtua dan Anak-anak?

Ilustrasi Edukasi Anak

Semarang, Idola 92.6 FM – Merebaknya pandemi Covid-19 yang disebabkan virus corona baru menggerakkan masyarakat, aktivitas pendidikan, hingga operator telekomunikasi bergandeng tangan. Tujuannya, memproduksi konten tentang pencegahan Covid-19 berdasarkan informasi media arus utama yang terjamin akurasinya agar masyarakat tidak panik.

Ariyo Zidni, pendongeng dan penulis cerita anak, saat ini tengah menggarap narasi dongeng mengenai virus corona dan cara mencegah penularannya. Targetnya pada anak-anak sebagai tambahan pengetahuan. Ia memperkirakan pekan depan video sudah selesai dan segera diunggah ke media sosial.

Lantas, bersama melawan corona, bagaimana mengedukasi publik perihal Pandemi Corona bagi orangtua dan anak-anak? Selain itu, di tengah kekawatiran dan terus bertambahnya jumlah korban yang terinfeksi virus Corona, bagaimana cara memperkuat narasi yang bernada positif, optimistis, bukannya malah mengamplifikasi kabar-kabar horor yang justru terdengar layaknya teror yang membuat takut masyarakat? Mendiskusikan ini, radio Idola Semarang mewawancara pendongeng dan penulis cerita anak Ariyo Zidni. (Heri CS)

Berikut diskusinya:

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Terus Ajak Warga Berperilaku Hidup Bersih Cegah Virus Korona
Artikel selanjutnyaBagaimana Mengoptimalkan Sistem Belajar Mengajar di Rumah di Tengah Pandemi Corona?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini