PSSI Jateng Sebut Kompetisi Liga 3 Dibuka Oktober Besok

Edi Sayudi
Edi Sayudi, Ketua Asprov PSSI Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pengurus Asprov PSSI Jawa Tengah memberikan informasi, bahwa kompetisi Liga 3 di provinsi ini akan kembali dibuka pada Oktober 2020 mendatang. Untuk perhelatan tersebut, PSSI Jateng sudah memersiapkan segala kemungkinan yang terjadi.

Ketua Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi mengatakan untuk persiapan pelaksanaan kompetisi Liga 3 di provinsi ini sudah dilakukan, dan disesuaikan dengan standar protokol kesehatan secara ketat. Pihaknya juga sudah menghadap Gubernur Ganjar Pranowo, dan menyampaikan rencana pembukaan kompetisi Liga 3 di masa pandemi COVID-19.

Menurutnya, untuk pelaksanaan kompetisi Liga 3 itu akan dilakukan secara berbeda dengan biasanya.

Edi menjelaskan, karena masa pandemi belum berakhir akan dilakukan sosialisasi kepada para tim kesebelasan di Jateng. Tujuannya, untuk menyesuaikan diri dengan keadaan pandemi dan mengamankan timnya dari paparan COVID-19.

“Kalau rencana pembukaan Liga 3, tentunya kami menunggu jadwal dari PSSI pusat. Tapi, pusat sudah memberikan beberapa informasi bahwa bulan Oktober itu adalah pelaksanaan Liga 3 U-17, U-15 dan U-13. Tapi, jadwal resminya, kami masih menunggu dari PSSI pusat. Persiapan, tentunya mulai dari hari ini setelah kami menghadap pak gubernur akan memberikan informasi dan sosialisasi terhadap tim-tim yang ada di Jawa Tengah,” kata Edi, Jumat (28/8).

Lebih lanjut Edi menjelaskan, saat pelaksanaan kompetisi Liga 3 nanti pihaknya akan mencoba menggandeng televisi swasta dalam penayangan pertandingan secara langsung. Atau, pihaknya akan menyediakan link streaming untuk bisa dinikmati penonton dari rumah masing-masing.

“Dalam waktu dekat ini akan kita rilis informasi, supaya mereka mempersiapkan diri untuk melakukan kompetisi di Oktober. Untuk saat ini, informasi dari PSSI pusat melihat dari situasi pandemi yang belum berakhir kayaknya tidak diizinkan untuk menonton,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolri Ingatkan Soal Protokol Kesehatan Saat Pilkada Berlangsung
Artikel selanjutnyaOJK Bersama Pemprov Jateng Terus Dorong Pelajar Gemar Menabung

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini