20 Peserta STQ Asal Jateng Siap Bertanding

Perwakilan peserta STQ
Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta'in (kiri) saat membawa perwakilan peserta STQ yang akan berangkat ke Sofifi Maluku Utara bertemu Gubernur Ganjar Pranowo.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah mengirimkan 20 orang, untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional yang digelar di Sofifi Maluku Utara pada 14-23 Oktober 2021. Seluruh peserta berpamitan kepada Gubernur Ganjar Pranowo, sebelum berangkat bertanding.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Jateng Musta’in mengatakan ada 20 kalifah yang ada dikirimkan ke Sofifi Maluku Utama, untuk mengikuti empat cabang pertandingan. Yakni seni baca Alquran, hafalan Alquran, tafsir Alquran dan cabang musabaqoh al hadist. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Puri Gedeh, kemarin.

Musta’in menjelaskan, seluruh peserta telah mengikuti sejumlah persiapan sejak jauh hari dan digembleng dengan pelatihan dan pembinaan secara intens. Sebelumnya, para peserta juga telah menjalani pelatihan dan dipilih yang terbaik dari masing-masing kabupaten/kota se-Jateng.

“Peserta ini kalifah kita ada 20 orang, yang nanti akan mengisi empat cabang di Seleksi Tilawatil Quran dan hadist ke-26 tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara. Target kita perbaikan peringkat. Jadi, kita selama ini target STQ MTQ kita ada di peringkat ke-11. Jadi memang kita ingin, agar peringkatnya naik. Mudah-mudahanlah tahun ini kita setidaknya masuk 10 besar,” kata Musta’in.

Musta’in, Kepala Kanwil Kementerian Agama Jateng:

Sementara itu salah satu peserta, Muhammad Mas’ud mengaku sengaja menemui Gubernur Ganjar Pranowo untuk meminta doa restu dan dukungan. Bahkan, berharap orang nomor satu di Jateng itu bisa hadir dan menyaksikan utusan-utusan dari Jateng bertanding di STQ Sofifi.

Menurutnya, dukungan dari Gubernur Ganjar Pranowo dinilai penting dan berarti dalam menumbuhkan semangat bertanding bagi kalifah Jateng.

“Semua peserta yang sudah terpilih di Jawa Tengah ini, maju ke STQ nasional di Maluku Utara. Kita sudah siap untuk bertanding, dan untuk bermusabaqah. Kita sudah jauh-jauh haru mempersiapkan. Pelatihan-pelatihan secara mandiri juga, termasuk pelatihan-pelatihan yang diadakan LPTQ Jawa Tengah dan juga Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah,” ucap Mas’ud.

Mas’ud berharap, pelaksanaan STQ tahun ini memberikan prestasi terbaik bagi Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnyaDorong Pemulihan Ekonomi, PLN Berikan Promo Tambah Daya
Artikel selanjutnyaKemenkumham Jateng Bersinergi Dengan Ombudsman Guna Peningkatan Kualitas Layanan Publik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini