Kemenkumham Jateng Bersinergi Dengan Ombudsman Guna Peningkatan Kualitas Layanan Publik

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin menandatangani perjanjian kerja sama dengan disaksikan Kepala Ombudsman Perwakilan Jateng Siti Farida.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggandeng Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, untuk bersinergi dalam penyelenggaraan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kolaborasi itu tertuang dalam perjanjian kerja sama antara Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin dengan Kepala Ombudsman Perwakilan Jateng Siti Farida, kemarin.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin mengatakan Ombudsman sebagai mitra kerja, dibutuhkan untuk sebagai quality assurance terhadap penilaian dan pengawasan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan penyelenggara negara dan pemerintah. Melalui kerja sama dengan Ombudsman Jateng, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Yuspahruddin menjelaskan, dengan perjanjian kerja sama tersebut maka pihaknya bisa diawasi dan dikontrol pelaksanaan pelayanan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Perjanjian kerja sama dengan Ombudsman, tentu keniscayaan yang harus kita lakukan. Bahwa di Jawa Tengah ini kita punya 71 UPT, ada 62 unit pemasyarakatan dan tujuh unit keimigrasian serta Badiklat dan BHP,” kata Yuspahruddin.

Lebih lanjut Yuspahruddin menjelaskan, karena luas dan banyaknya unit kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng itu maka diperlukan adanya kolaborasi dengan Ombudsman.

Sementara itu Kepala Ombudsman Perwakilan Jateng Siti Farida menambahkan, jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng selama ini telah menunjukkan semangat yang luar biasa untuk memberikan pelayanan prima.

Menurutnya, perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Ombudsman Republik Indonesia.

“Seluruh UPT di kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, ada niatan yang sangat kuat untuk memberikan pelayanan yang baik. Ini bisa kami rasakan. Sebetulnya, kerja sama itu sudah kami bangun cukup lama tapi dengan adanya momentum ini tentu akan lebih menguatkan,” ucap Farida. (Bud)

Artikel sebelumnya20 Peserta STQ Asal Jateng Siap Bertanding
Artikel selanjutnyaGus Yasin Ingatkan Cinta Terhadap Tanah Air Bagian Dari Keimanan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini