Bandara Ahmad Yani Pastikan Plastik Genose Ditangani Dengan Baik

Plastik Genose
Seorang calon penumpang sedang meniup plastik Genose di gedung parkir Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (28/4).

Semarang, Idola 92,6 FM-Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mulai 28 April 2021 ini, mulai memberikan pelayanan tes Genose kepada calon penumpang pesawat terbang. Layanan Genose dilakukan di gedung parkir bandara, mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan pelayanan Genose diberikan, khusus kepada pengguna jasa di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani. Layanan itu diberikan kepada calon penumpang pesawat, dengan tarif Rp40 ribu.

Hardi menjelaskan, tes Genose ini apabila ditemukan ada calon penumpang reaktif akan dilakukan tes ulang. Apabila masih didapati reaktif, akan dikoordinasikan dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang dan Dinas Kesehatan serta Satgas COVID-19 Kota Semarang.

Menurut Hardi, nantinya plastik bekas Genose tidak akan disalahgunakan karena sudah ditangani rekanan dari Farmalab.

“Untuk limbah dari tabung plastik ini, sudah ditangani secara prosedural oleh Farmalab. Nanti ada teknisi Farmalab yang akan mendisposal limbah B3 untuk Genose. Di sini pelayanan tidak hanya Genose saja, tapi juga ada pelayanan Rapid Antigen,” kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, pihaknya juga telah mengatur pergerakan calon penumpang pesawat yang akan melakukan tes bebas COVID-19. Baik yang menggunakan layanan Genose, maupun Rapid Antigen. Sehingga, tidak akan terjadi penumpukkan antrean atau kerumunan menunggu giliran.

“Kami berupaya semaksimal mungkin, untuk dapat memberikan layanan kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan di bandara. Kami juga telah melakukan uji coba, agar proses pelaksanaan berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBI Bawa Produk UMKM Jateng Pameran di Singapura
Artikel selanjutnyaBaznas Kota Semarang Terus Lakukan Kreativitas dan Inovasi dalam Penyaluran Zakat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini