Bandara Ahmad Yani Sediakan Sentra Vaksinasi

Sentra vaksinasi Bandara Ahmad Yani Semarang
Seorang calon penumpang pesawat memanfaatkan sentra vaksinasi yang disediakan di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyediakan sentra vaksinasi, bagi calon penumpang yang memiliki tiket penerbangan untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama. Masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin dan mempunyai tiket penerbangan, bisa memanfaatkannya di Bandara Ahmad Yani.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan dalam rangka mendukung pemerintah memenuhi target satu juta vaksin setiap hari, pihaknya menyediakan sentra vaksinasi di areal exhibition hall mulai 5 Juli 2021. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Hardi menjelaskan, layanan sentra vaksinasi yang disediakan itu dalam upaya mewujudkan target satu juta vaksin per hari pada Juli 2021 dan dua juta vaksin per hari pada Agustus 2021 mendatang. Sehingga, pihaknya membuka layanan sentra vaksinasi bagi calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan.

Menurut Hardi, penyediaan layanan sentra vaksinasi di bandara juga merupakan salah satu bentuk dukungan penerapan persyaratan baru saat masa PPKM darurat bagi yang akan menggunakan penerbangan pesawat.

“Sejak tanggal 5 Juli 2021, PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang telah menyediakan layanan sentra vaksinasi COVID-19 untuk calon penumpang yang memiliki tiket, di area exhibition hall. Yang dibuka setiap harinya pada pukul 09.00 sampai dengan 15.00. Selama masa PPKM darurat, diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini akan memperluas dan mempermudah calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan untuk mendapatkan vaksin dosis pertama,” kata Hardi.

Hardi Ariyanto, GM Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang:

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, dalam peraturan yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan sudah ditegaskan jika syarat penerbangan di masa PPKM darurat di dalam negeri wajib menunjukkan kartun vaksin minimal dosis pertama. Selain itu, surat keterangan negatif COVID-19 yang ditunjukkan lewat hasil tes antigen maupun PCR selama 2×24 jam tetap disertakan.

“Sentra vaksinasi COVID-19 di bandara bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang dan TNI/Polri serta komunitas bandara lainnya. Untuk vaksinatornya, berasal dari Dinas Kesehatan Kota Semarang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMahasiswa Luar Jateng Butuh Perhatian
Artikel selanjutnyaKapolda Ancam Pidanakan Penimbun Alkes dan Obat-obatan Selama PPKM Darurat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini