Bandara Ahmad Yani Umumkan Rute Penerbangan ke Bali Tutup Minggu Besok

Sejumlah penumpang turun dari pesawat
Sejumlah penumpang turun dari pesawat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengumumkan, pada Minggu (14/3) besok tidak ada penerbangan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali. Sebab, pada hari itu sedang berlangsung kegiatan Hari Raya Nyepi.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo mengatakan sesuai dengan Notice To Airmen (NOTAM) yang dikeluarkan, Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali tidak beroperasi selama sehari penuh pada Minggu (14/3) besok. Pernyataan itu dikatakannya menindaklanjuti informasi pelaksanaan kegiatan Hari Raya Nyepi di Bali, Sabtu (13/3).

Heri menjelaskan, pengumuman kepada para calon penumpang sudah disampaikan baik lewat media sosial bandara maupun lewat media massa. Sehingga, tidak ada calon penumpang yang batal terbang ke Denpasar pada Hari Raya Nyepi.

Menurutnya, untuk penerbangan dari Semarang ke Denpasar adalah Wings Air nomor penerbangan IW-1802 dan Denpasar ke Semarang dengan nomor penerbangan IW-1803.

“Untuk memperingati Hari Raya Nyepi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali tidak beroperasi yang akan dimulai pada tanggal 14 Maret 2021 jam 06.00 WITA sampai dengan tanggal 15 Maret 2021 jam 06.00 WITA. Adapun penerbangan dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali terdapat satu penerbangan, dan demikian juga sebaliknya ada satu penerbangan dari Denpasar ke Semarang. Yaitu pesawat Wings Air,” kata Heri.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, sepekan ini di masa libur Isra Mi’raj dan Hari Raya Nyepi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengalami peningkatan volume penumpang. Rerata pergerakan calon penumpang sudah dimulai pada 10 Maret 2021 kemarin, mencapai 2.902 orang. Bila dibandingkan dengan hari sebelumnya, tercatat ada 2.157 penumpang.

“Ini mengalami kenaikan sebesar 34 persen, dan jika dibanding dengan satu minggu sebelumnya jumlah penumpang 2.278 orang. Yakni naik 27 persen,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLulusan Akademi Pelayaran Belum Dapat Kerja Pilih Jadi Bandar Judi Bola Online
Artikel selanjutnyaESI Jateng Targetkan E-Sport Masuk Porprov Tahun Depan