Bandara Jenderal Sudirman Siap Layani Banyak Maskapai

Pesawat Citilink
Sejumlah penumpang turun dari pesawat Citilink usai penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya, belum lama ini.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pengelola Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga siap memberikan pelayanan kepada maskapai, yang akan membuka rute penerbangan selain Citilink. Selain itu, pihak bandara juga terus melakukan pembenahan dan peningkatan fasilitas.

General Manager Angkasa Pura Kantor Cabang Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga Catur Sudarmono mengatakan saat dilakukan penerbangan komersil perdana beberapa waktu lalu, berjalan lancar dan sukses tanpa kendala. Pesawat Citilink penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya, mendarat dengan mulus di Bandara Jenderal Sudirman. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di bandara, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, setelah dibuka secara komersil diharapkan akan semakin banyak maskapai yang membuka rute penerbangan menuju Bandara Jenderal Sudirman.

Catur menjelaskan, untuk saat ini yang sudah menjalin komunikasi adalah maskapai Wings Air. Namun, untuk kepastian penerbangan belum ada surat permohonan resmi dari pihak maskapai.

“Dalam waktu dekat kita akan membenahi dulu, karena memang terkait dengan investasi yang memang direfocus. Semua airline dan semua maskapai penerbangan sekarang juga sedang refocus terhadap kondisi COVID-19. Jadi kita hanya pembenahan yang ada dulu, kita rapikan untuk tampil menjadi baik. Kalau untuk penambahan saya kira ada beberapa yang berminat, tapi baru secara lisan belum resmi mengajukan surat kepada Angkasa Pura. Di antaranya ada Wings Air, tapi belum resmi,” kata Catur.

Catur Sudarmono, GM Angkasa Pura Kantor Cabang Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga:

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menjelaskan, keberadaan Bandara Jenderal Sudirman merupakan harapan bagi masyarakat setempat sejak lama. Bahkan, belasan tahun warga menanti bandara beroperasi.

Menurutnya, kehadiran bandara yang sudah beroperasi bisa mendongkrak perekonomian warga Purbalingga dan daerah sekitar.

“Harapan kami, nanti penerbangan semakin ramai dan rute penerbangan juga semakin banyak,” ujar Dyah. (Bud)

Artikel sebelumnya25 Daerah di Jateng Masuk Zona Merah
Artikel selanjutnyaPemprov Buat Call Center COVID-19 Layani Keluhan Masyarakat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini