BKOW Bantu Pemprov Jateng Entaskan Kemiskinan

Nawal Arafah Taj Yasin
Nawal Arafah Taj Yasin, Ketua BKOW Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Tengah siap membantu pemerintah provinsi, dalam upaya pengentasan kemiskinan lewat program Desa Sejahtera atau Destara. Sehingga, daerah-daerah yang terdapat angka kemiskinan tinggi akan dibantu melalui program pengentasan kemiskinan berbasis keterampilan.

Ketua BKOW Jateng Nawal Arafah Taj Yasin mengatakan selama masa pandemi berlangsung ini, menghancurkan perekonomian dan banyak orang kehilangan pekerjaan. Sehingga, berimbas pada naiknya angka kemiskinan di Jateng. Pernyataan itu dikatakannya saat launching program Destara, belum lama ini secara daring.

Nawal menjelaskan, BKOW Jateng mengambil peran dalam melakukan pengentasan kemiskinan. Melalui program Destara itu, memberdayakan perempuan di setiap desa dengan memberikan pelatihan keterampilan usaha guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, program Destara dijalankan di Desa Bantarbolang di Kabupaten Pemalang dan Desa Kebonbatur Kabupaten Demak serta Desa Ketro di Kabupaten Sragen.

“Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Tengah berupaya mendukung pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah, dengan pemberdayaan perempuan melalui program Desa Sejahtera atau Destara ini. Kita akan melaksanakan pelatihan ekonomi atau keterampilan usaha, bagi kelompok perempuan usaha di tiga desa. Harapannya, akan menambah keterampilan perempuan dalam mengolah potensi dan sumber daya yang ada di masing-masing desa. Sehingga, bisa menjadi sumber penghasilan serta meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Nawal.

Lebih lanjut Nawal menjelaskan, pelatihan yang diberikan itu diharapkan bisa memantik kesadaran warga desa untuk menciptakan usaha mandiri. Terutama, bagi kelompok usaha perempuan yang bertujuan menambah penghasilan keluarga.

“Tidak hanya desa sejahtera yang akan terbentuk, tapi juga menciptakan kelompok usaha perempuan yang berkualitas,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaWagub Minta Obat Herbal Bisa Dikembangkan dan Dilestarikan
Artikel selanjutnyaPemprov Perkuat Literasi Keuangan UKM di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini