BPJS Kesehatan Ajak Peserta JKN-KIS Sukseskan Vaksinasi

Semarang, Idola 92,6 FM – BPJS Kesehatan mengajak masyarakat peserta JKN-KIS, untuk menyukseskan program vaksinasi dalam upaya pengendalian COVID-19.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan di dalam mendukung program vaksinasi, pihaknya sudah menyiapkan aplikasi Primary Care Vaksinasi (P-Care Vaksinasi). Aplikasi P-Care Vaksinasi ini merupakan bagian terintegrasi, dari Sistem Satu Data Vaksinasi COVID-19.

Fachmi menjelaskan, aplikasi ini akan mendukung proses pencatatan dan pelaporan pelayanan vaksinasi di fasilitas kesehatan. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi di akhir 2020 kemarin, kepada Dinas Kesehatan serta fasilitas kesehatan di daerah agar saat pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

“Sebanyak 13.341 fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia sudah terintegrasi dengan P-Care Vaksinasi. Data hasil input P-Care Vaksinasi, akan terintegrasi pada tabulasi dan dashboard Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Data hasil layanan vaksinasi tersebut diharapkan bisa membantu pemerintah, dalam upaya pengendalian COVID-19 dan menyukseskan program vaksinasi nasional,” kata Fachmi, Jumat (15/01).

Lebih lanjut Fachmi menjelaskan, siap memberikan dukungan dalam rangka pelaksanaan vaksinasi menggunakan aplikasi P-Care Vaksinasi. Apalagi, sebelumnya pemerintah juga memercayakan BPJS Kesehatan untuk melakukan verifikasi klaim pemberian pelayanan COVID-19. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini