Ulama di Jateng Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri

KH Ahmad Darodji, Ketua MUI Jateng
KH Ahmad Darodji, Ketua MUI Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sejumlah ulama yang ada di Jawa Tengah memberikan dukungan kepada Komjen Listyo Sigit, sebagai calon tunggal kapolri pilihan Presiden Joko Widodo. Bahkan, para ulama se-Jateng juga siap membantu menjaga keamanan di wilayah Jateng.

Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji mengatakan calon kapolri kelak, harus mampu mengerti dan mengatasi persoalan di lingkungan sekitar. Karena, siapapun yang ditunjuk presiden menjadi kapolri membawa tanggung jawab cukup besar dalam menjaga keamanan dan ketentraman bangsa.

Menurutnya, calon tunggal kapolri ini harus mampu bekerja dengan lebih baik dan ulama se-Jateng akan siap memberikan bantuan serta dukungan.

“Selama ini apa yang ditunjuk bapak presiden untuk menjadi kapolri selalu tepat. Saya mendukung sekali, dan Insya Allah dia akan bekerja seperti kapolri sebelumnya. Sehingga, keamanan di negara kita ini Insya Allah akan tetap terjamin,” kata Darodji, kemarin.

Lebih lanjut Darodji menjelaskan, selama ini ulama di Jateng juga menjalin silaturahim dan komunikasi yang baik dengan kepolisian di daerah. Yakni, ikut menjaga dari sisi spiritual.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal KH Nuril Arifin atau Gus Nuril juga memberikan dukungan, dan menitipkan harapan kepada Komjen Listyo Sigit jika kelak menjadi kapolri.

Gus Nuril menjelaskan, Komjen Listyo Sigit sudah sangat kompeten dan teruji dengan jabatan sebagai Kabareskrim saat ini. Sebab, mampu mengungkap kasus-kasus yang selama ini belum terungkap.

“Kapolri kali ini yang diajukan tunggal dalam fit and proper test, calon ini beragama kristen. Mudah-mudahan calon ini yang dijadikan calon tunggal tidak mengalami penjegalan sebagaimana yang pernah terjadi pada Budi Gunawan,” ujar Gus Nuril.

Gus Nuril lebih lanjut menjelaskan, apabila Komjen Listyo Sigit memimpin institusi Polri diharapkan mampu memberikan jaminan keamanan dan ketentraman di tengah masyarakat. Selain itu, sinergitas dengan TNI yang semakin solid akan menjadi lebih baik dan Indonesia semakin damai. (Bud)

Artikel sebelumnyaPSSI Jateng Sebut Stadion Jatidiri Belum Layak Gelar Kompetisi
Artikel selanjutnyaBPJS Kesehatan Ajak Peserta JKN-KIS Sukseskan Vaksinasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini