Dirikan Pos Lantas Tangguh, Polrestabes Semarang Bagikan Takjil dan Masker

Masker untuk sopir truk
Anggota Satlantas Polrestabes Semarang membagikan masker kepada sopir truk yang masuk di Rest Area KM424.

Semarang, Idola 92,6 FM – Satlantas Polrestabes Semarang mendirikan Pos Lantas Tangguh di Rest Area KM424, untuk membagikan takjil dan masker kepada pengguna jalan tol. Bahkan, personel juga memberikan imbauan dan sosialisasi kepada pengguna jalan untuk tidak mudik saat Lebaran.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan melalui Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, jajarannya mendirikan Pos Lantas Tangguh di Rest Area KM424. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi terkait kegiatan selama masa Ramadan, belum lama ini.

Sigit menjelaskan, melalui Pos Lantas Tangguh itu pihaknya memberikan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan tol yang singgah di Rest Area KM424. Yakni, imbauan untuk tidak melakukan perjalanan mudik saat libur Lebaran mendatang.

Menurut Sigit, Pos Lantas Tangguh itu akan bersiaga selama 24 jam dan dijaga personel TNI/Polri dan juga Satpol PP serta Dinas Kesehatan.

“Untuk Polrestabes Semarang mendirikan Pos Lantas Tangguh dengan pola PPKM. Kegiatannya yaitu mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya di Rest Area KM424 untuk dibatasi. Apabila 100 kendaraan masuk, maka harus 50 persen. Dan kami sudah berkoordinasi dengan pemilik Rest Area KM424. Maka dari itu, Polrestabes Semarang akan memaksimalkan itu. Dan itu juga kita laksanakan pembagian takjil sekaligus bagi masker,” kata Sigit.

Sigit lebih lanjut menjelaskan, Pos Lantas Tangguh ini akan terus digelar hingga masa Operasi Ketupat Candi 2021 mendatang. Tujuannya, untuk membantu memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Kami terus sosialisasikan protokol kesehatan kepada pengguna jalan. Sehingga, masyarakat semakin sadar akan pentingnya memutus penularan virus korona,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Kirim Sayuran dan Telur Asin ke Korban Gempa Malang
Artikel selanjutnyaPenataan Kawasan Borobudur Baru Capai 7 Persen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini